Pemkab Diminta Perbaiki Jalan ke Daerah Pertanian di Ciamis

30/12/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sarana infrastruktur jalan menuju ke daerah pertanian di wilayah Ciamis Utara banyak yang belum tersentuh perbaikan. Padahal sarana jalan menjadi salah satu akses dalam memperlancar aktivitas ekonomi, khususnya dalam bidang pertanian.

Tokoh Pemuda Ciamis Utara, Muhamad Bar, ketika ditemui HR Sabtu (17/12), mengatakan, dengan perbaikan akses jalan menuju daerah pertanian diharapkan bisa memberikan ekses positif terhadap peningkatan hasil pertanian di wilayah Ciamis Utara.

“Selama ini yang menjadi kendala di lapangan yakni perbaikan jalan desa yang menjadi akses jalan menuju daerah pertanian. Sementara perbaikan jalan desa sulit untuk mendapat perbaikan menyusul anggaran untuk desa di Kabupaten Ciamis sangat minim,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Bar, demi kemajuan pertanian di Kab. Ciamis, Pemkab sejatinya memperhatikan perbaikan jalan desa yang notabane banyak dijadikan akses jalan menuju daerah pertanian.

Bar juga menambahkan wilayah Ciamis Utara saat ini sebagai sentra agrobisnis terbesar di Kab. Ciamis. Maka harus menJadi sebuah program prioritas untuk perbaikan jalan menuju daerah pertanian.

“Dengan sarana jalan yang lancar otomatis petani pun tidak merasa  terganggu ketika akan pergi menjual hasil pertaniannya. Dan tentunya akan lebih bisa menarik investor untuk datang ke ciamis,”ujarnya.

Ditemui terpisah, Kasi Pengembangan Perumahan Dan Kawasan Dinas Cipta Rarya Tata Ruang dan Kebersihan Ciamis, Yayat Priatna BE,mengatakan, pihaknya terus mengupayakan untuk usulan dalam perbaikan sarana jalan menuju kawasan pertanian.

“Setiap tahun kita selalu mengusulkan anggaran untuk program perbaikan sarana jalan menuju kawasan pertanian,”katanya

Yayat juga menyatakan untuk tahun 2012, pihaknya sudah membuat proposal ajuan supaya mendapatkan anggaran untuk melaksanakn pengembangan akses jalan  menuju daerah pertanian. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!