Pertigaan Jalan Purwanegara & Batulawang Butuh Traffic Light

30/12/2011 0 Comments

Minimnya traffic light di pertigaan Jl. Purwanegara dan Jl. Raya Batulawang, Kel. Hegarsari, Kec. Banjar, mengakibatkan rawan terjadi kecelakaan. Foto : Deni Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Pertigaan di kawasan Jl. Purwanegara dan Jl. Raya Batulawang, Kelurahan Hegarsari Kec. Banjar sering memakan korban, lantaran kawasan tersebut sangat rawan kecelakaan. Hal itu juga disebabkan minimnya rambu/ lampu (traffic light) pengatur jalan.

Ade, warga yang tinggal tidak jauh dari kawasan pertigaan itu, Selasa (27/12), mengungkapkan, peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas), seperti tabrakan kendaraan, baik roda dua atau empat, kerap terjadi setiap minggunya.

Menurut Ade, aktifitas kendaraan dan lalu lintas di dua pertigaan tergolong cukup tinggi. Selain itu, posisi tikungan di dua pertigaan tersebut sangat tajam, sehingga siapapun pengendara yang melaluinya, apalagi melaju dengan kecepatan tinggi, pasti akan merasa tekor.

“Rambu/ warning memang pernah ada, tapi posisinya sudah tidak terlihat, lantaran tertubruk mobil beberapa waktu lalu. Justru lebih baik, untuk meminimalisir kecelakaan, Pemerintah memasang traffic light di kedua pertigaan itu,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Risma, warga Hegarsari, membenarkan, kedua pertigaan tersebut rawan memakan korban, karena seringnya terjadi laka lantas. Dia juga berharap, Pemerintah Kota Banjar, melalui Dinas Perhubungan (Dishub), segera mengambil langkah antisipastif untuk meminimalisir laka lantas, dengan memasang traffic light. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!