PJU di Sepanjang Jalur Pamugaran Minta Segera Diperbaiki

30/12/2011 0 Comments

Salah satu besi penyangga PJU di kawasan Pamugaran Pangandaran dibiarkan patah. Pemkab. Ciamis diminta segera perbaiki sarana tersebut. Foto : Eli Suherli/HR.

Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah PJU (Penerangan Jalan Umum) di sepanjang jalur Pamugaran, Objek wisata Pantai Pangandaran kondisinya kurang terawat. Bahkan, beberapa diantaranya mengalami kerusakan seperti lampu tidak menyala dan besi penyangganya patah.

Eman, warga Pamugaran, Sabtu (24/12), mengatakan, kerusakan PJU di wilayah itu sudah berlangsung lama. Namun, dia menyayangkan, pihak Pemkab. Ciamis belum melakukan perbaikan terhadap fasilitas tersebut.

Menurut Eman, tidak hanya PJU, tapi akses jalan di sepanjang jalur yang sama, kondisi aspal sudah mengelupas dan berlubang, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengendara yang melaluinya.

Kepada HR, Eman mengungkapkan harapannya, agar Pemkab. Ciamis segera melakukan perbaikan kedua fasilitas penting tersebut. apalagi, keduanya berada di kawasan sumber penghasil PAD (pendapatan asli daerah).

Sementara itu, Anggota DPRD Ciamis, Iwan M. Ridwan, membenarkan kondisi jalan dan PJU di kawasan Pamugaran Pangandaran itu. Dia mengaku sudah mendapatkan laporan dari masyarakat setempat.

Menindaklanjuti hal itu, Iwan akan menyampaikan kondisi PJU di Pamugaran kepada pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Dinas Binamarga Sumberdaya Mineral dan Energi Kab. Ciamis, agar segera kembali melakukan perbaikan dan pemasangan PJU.

“Seharusnya segera mendapatkan perhatian dan juga perbaikan. Agar kerusakan PJU tidak terus bertambah,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kabid Energi Dinas Binamarga Kab. Ciamis, Ono, ketika dikonfirmsai HR, mengaku akan melakukan peninjauan terlebih dahulu. Setelah itu, pihaknya baru melakukan pemasangan atau perbaikan.

Menurut Ono, PJU di sepanjang jalan Pamugaran Pangandaran cepat rusak, lantaran lokasinya yang berada di pinggir pantai. Cuaca, angin dan air pantai pantai mengakibatkan besi PJU menjadi rapuh.

Namun begitu, Ono mengaku akan segera melakukan perbaikan PJU tersebut, “Termasuk menganti besi penopang PJU yang patah, dan lampu PJU yang tidak menyala,” pungkasnya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!