Polresta Banjar Sosialisasikan Polisi Saba Bumi

08/12/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Upaya untuk mendekatkan hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat, serta mengantisipasi sedini mungkin aksi terorisme, human traficking maupun gejala sosial lainnya yang akan menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Kota Banjar menggelar sosialisasi Polisi Saba Bumi (PSB).

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat II Setda Kota Banjar dan dihadiri Walikota beserta Sekda Kota Banjar, Kapolres dan Wakapolresta Banjar, Kapolsek se-Kota Banjar, para Kepala OPD, Camat serta Kepala Desa dan Lurah yang berada di lingkup Pemerintah Kota Banjar, Selasa (6/12).

Kapolresta Banjar, AKBP. Sambodo Purnomo, SIK, MCTP., mengatakan, program tersebut juga menjadi media komunikasi sosial dengan pemerintah melalui kunjungan dari rumah ke rumah (door to door).

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaannya petugas PSB dilengkapi identitas, diantaranya, ban lengan, kartu nama, tas PSB dan stiker PSB yang lengkap dengan nomor telepon untuk pengaduan.

“Satu orang petugas PSB mempunyai wilayah binaan satu RW. Mengenai jumlah keseluruhan petugas PSB yaitu sebanyak 297 orang. Sedangkan, untuk Pos PSB ditempatkan di rumah Ketua RW masing-masing wilayah,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan Polres Kota Banjar sangat mendukung dan membantu dalam meningkatkan keamanan, ketertiban di wilayah Kota Banjar.

Untuk itu, dia memerintahkan kepada para Camat, Kepala Desa dan Lurah agar senantiasa berkoordinasi dengan petugas PSB demi kelancaran program tersebut.

Herman berharap, dengan berjalannya kegiatan tersebut akan menyadarkan masyarakat untuk tidak ikut-ikutan demo, mengurangi serta mengatasi tindakan kriminalitas, dan mampu mendeteksi apabila terjadi bencana alam di daerahnya. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!