Rumah Dinas Dokter Puskesmas Kawali, 5 Tahun Tak Diperhatikan

08/12/2011 Berita Ciamis
Rumah Dinas Dokter Puskesmas Kawali, 5 Tahun Tak Diperhatikan

Rumah Dinas Dokter Puskemas Kawali Kondisinya tidak terawat, sejak 5 tahun silam. Padahal, aset pemerintah tersebut bisa dimanfaatkan, untuk meningkatkan kinerja petugas kesehatan di wilayah itu. Foto : Dicky Haryanto Adjid/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Rumah Dinas Dokter di Jl Siliwangi Desa Kawali Mukti kondisinya memprihatinkan. Ironisnya, aset pemerintah itu tidak mendapatkan perhatian sejak 5 tahun silam, tepatnya sejak tahun 2006. Rumah Dinas Dokter terakhir dihuni oleh dr. H. Sobandi, ketika itu menjabat sebagai Kepala Puskesmas Kawali.

dr. H. Sobandi, kini membuka praktek tidak jauh dari rumah dinas, mengatakan, rumah dinas tersebut tidak pernah direnovasi (diperbaiki) sejak lama. Bahkan, seringkali rumah dinas dijadikan tempat kumpul orang gila (orgil).

Kades Kawali Mukti, Asep Tatang Sudrajat,ST., Selasa (6/12), di ruang kerjanya, membenarkan kondisi rumah dinas dokter tersebut. Dia mengaku sudah membahas perbaikan rumah dinas dokter itu dalam pembahasan Rapat Kordinasi (Rakor) tingkat kecamatan.

Asep berharap, Pemkab. Ciamis, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) segera merenovasi aset berharga itu, untuk memperlancar kinerja petugas kesehatan yang ada di wilayah Kawali Mukti.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kawali, Dr. Harun Al-Rasyid, mengatakan, dirinya terpaksa menempati rumah pinjaman dari seorang dokter lainnya, lantaran rumah dinas untuk dokter di wilayah itu kondisinya tidak terawat.

Ketika akan dikonfirmasi HR, terkait aset Rumah Dinas Dokter Puskesmas Kawali,  Sekretaris Dinkes Kab. Ciamis, Aat Gustiawaty, sedang tidak berada di kantornya. (dk)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles