SMAN 1 dan Koramil Panawangan Lakukan Penanaman Trembesi

30/12/2011 1 Comment

Panawangan, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Panawangan bekerjasma dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 1309 Panawangan menggelar penanaman pohon trambesi di sepanjang bahu jalan Panawangan-Cirebon, mulai SMAN 1 Panawangan hingga Desa Gardu Jaya, beberapa waktu yang lalu.

Kepala SMAN 1 Panawangan, Drs. Sobandi Heryanto, Sabtu, (24/12), di kediamannya, mengatakan, penanaman trembesi itu melibatkan masyarakat, siswa-siswi, dan unsur TNI (Tentara Nasional Indonesia).

Menurut Sobandi, kegiatan penanaman tersebut juga memberikan pelajaran penting bagi siswa-siswi SMAN 1 Panawangan, soal kecintaan terhadap lingkungan. Dengan begitu, para siswa diharapkan bisa melestarikan dan menjaga lingkungan di sekelilingnya.

Acara penanaman dengan tema “One Man One Tree” itu, diikuti juga oleh Camat Pawangan, Kapolsek, Kades, tokoh agama dan masyarakat. Dalam acara itu juga, pihak Koramil memberikan 400 pohon trembesi untuk penanaman.

Untuk itu, lanjut Sobandi, pihaknya akan pro-aktif terhadap berbagai kegiatan positif, demi pembangun dan kemajuan wilayah Kec. Panawangan. Sebab, SMAN 1 Panawangan juga merupakan salah satu aset milik warga Panawangan.

Sementara itu, Danramil III Siliwangi, Kapt. CHB. Yos Hermana, mengatakan, program penanaman “One Man One Tree” merupakan program yang diarahkan pihak Kodam III Siliwangi.

“Kedepannya, program-program seperti ini, perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, terlebih soal kelestarian lingkungan. Karena kalau bukan oleh kita, mau sama siapa lagi,” ungkapnya. (dji)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Nandang January 01, at 21:03

    tolong dalam penulisan alamat harus benar!!! lihat judul diatas!!!pembaca setia

    Reply

Leave a Reply