SMAN 1 Pangandaran Tanam 1000 Pohon di Lingkungan Sekolah

01/12/2011 0 Comments

Jajaran Guru, dan Siswa-siswi SMAN 1 Pangandaran menggelar tanam 1000 pohon. Foto : Eli Suherli/HR.

Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pangandaran menggelar penanaman 1000 pohon di lingkungan sekolah. Penananaman itu dalam rangka menyambut hari Guru, dan menumbuhkan kepedulian siswa terhadap lingkungan.

Kepala SMAN 1 Pangandaran, Drs. H. Surman, M.Pd, Senin (28/11), mengatakan, pohon-pohon tersebut merupakan persembahan yang dibawa para siswa dan guru, untuk menghijaukan dan menyejukkan lingkungan, apalagi Pangandaran tergolong kawasan yang berhawa panas.

Surman menuturkan, kegiatan tersebut merupakan satu upaya pihak sekolah mengenalkan kepada siswa soal pentingnya lingkungan bagi kehidupan, termasuk pentingnya menjaga kesejukkan di lingkungan sekolah.

Kepada HR Surman menyebutkan, tanaman/ pohon yang dibawa para siswa berjenis, tanaman buah-buahan seperti Mangga, rambutan, dukuh, serta tanaman jati dan mahoni, juga beberapa jenis lainnya.

Dia juga menambahkan, penanaman tersebut juga merupakan agenda sekolah dalam merealisasikan program pemerintah, dalam mengatasi pemanasan global atau “Global Warming”.

Surman berharap, pada waktunya nanti, tanaman-tanaman yang dibawa para siswa memberikan manfaat bagi Sekolah, lingkungan, masyarakat Pangandaran dan umunya Kab. Ciamis. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply