Tahun 2011, SMPN 1 Baregbeg Raih Juara LBB Se-Priatim

30/12/2011 0 Comments

Tim Regu Inti LBB SMPN 1 Bargebeg. Pada event LBB se-Priangan Timur, SMPN 1 Baregbeg meraih juara pertama. Foto : Dicky Haryanto Adjid/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Baregbeg meraih juara pertama Lomba Baris Berbaris (LBB) Se-Priangan Timur Tahun 2011, yang digelar belum lama ini, di Kampus Darussalam Ciamis.

Torehan prestasi yang diraih Pasukan Khusus LBB Putri “Taruna Galuh” tersebut membuktikan, bahwa SMPN 1 Baregbeg untuk kali kedua mendapat prestasi, setelah pada tahun sebelumnya meraih juara kedua dalam event yang sama.

Budi SP, Pembina LBB SMPN 1 Bargebeg, beberapa waktu yang lalu, mengaku bangga atas prestasi yang diraih Tim dari perwakilan sekolahnya. Tentunya, hal itu akan menjadi motivasi dalam pembinaan LBB, untuk event berikutnya.

Dia mengungkapkan, Tim LBB Taruna Galuh terdiri dari para siswi kelas VII dan VIII, yang dibagi ke dalam beberapa regu. Sementara untuk event LBB Se-Priangan Timur, pihak sekolah menurunkan regu Inti.

“Regu inti yang kami terjunkan untuk event kemarin ini. Sistem pembinaan kami terprogram, dilakukan seminggu dua kali, di luar jam pelajaran. Namun jika menghadapi suatu event perlombaan, jadwal pelatihan lebih kami intensifkan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kepala SMPN 1 Baregbeg, Drs.Didin Hardi,MPd, Sabtu (24/12), mengatakan, prestasi yang sudah diraih para siswanya itu, akan dijadikan bahan untuk menggali potensi siswa yang lain.

“Pihak sekolah akan terus mendorong siswa untuk berprestasi, baik bidang akademik atau non-akademik (ekskul). Itupun selama tidak menggangu kegiatan pelajaran sekolah. Sistem pembinaan Ekskul yang kami miliki dilakukan dengan menggandeng pelatih profesional, seperti Silat, Karate, Volley Ball, agar penggalian potensi siswa bisa lebih optimal,” ungkapnya.

Selain itu, kata Didin, pihak sekolah juga akan mendorong para siswanya untuk menggali kecerdasan spiritual. Menurut dia, para siswa diwajibkan mengikuti kegiatan pengajian yang digelar setiap hari Sabtu, dengan menghadirkan 27 Ustadz yang ada di Kec. Baregbeg.

“Program itu untuk menggali kecerdasan spiritual siswa. Jadi tidak hanya intelektul atau trampil dalam Ekskul, saja melainkancerds pula secara spiritual,” katanya.

Informasi yang dihimpun HR, selain menjuarai Lomba LBB Se-Priangan Timur, SMPN 1 Baregbeg belum lama ini juga meraih juara harapan satu lomba Volley Ball Se-Kab. Ciamis, yang diselenggarakan oleh SMA N 3 Ciamis. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!