Taman & Lapang Volly di Kawasan Setda Banjar Tidak Terawat

08/12/2011 0 Comments

Keberadaan taman dan fasilitas lapangan volly ball di kawasan Setda Kota Banjar terkesan tidak terawat. Tampak rumput liar tumbuh subur memenuhi salah satu lokasi kawasan tersebut. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Keberadaan taman dan fasilitas lapangan volly ball di kawasan Setda Kota Banjar terkesan tidak terawat. Hal itu terbukti dengan banyaknya rumput liar yang tumbuh memenuhi kedua tempat tersebut.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Banjar, H. Edi Herdianto, S.Sos., mengaku, sebetulnya para petugas kebersihan secara rutin membersihkan rumput liar yang tumbuh di kawasan Setda Kota Banjar, baik di halaman kantor, taman maupun rumput liar yang tumbuh di lapang volly.

“Namun, karena jumlah petugasnya sedikit, yaitu hanya 9 orang, sehingga untuk membersihkan seluruh kawasan Setda, baik bagian luar maupun dalam, harus dilakukan secara bertahap,” ujarnya, Senin (6/12).

Dikatakan dia, pada saat musim penghujan seperti sekarang ini sangat mempengaruhi terhadap kesuburan tumbuhnya tanaman rumput liar, apalagi di lapangan volly.

Selama kurang lebih tiga minggu, rumput liar sudah terlihat meninggi memenuhi lapangan volly. Terlebih lapang tersebut tidak pernah dimanfaatkan oleh para pegawai yang bekerja di lingkungan Setda.

Kata Edi, mungkin mereka tidak tertarik dengan jenis olah raga volly ball, karena, setiap kali dirinya menghimbau kepada para pegawai supaya melakukan olah raga tersebut, namun tidak ada satu orang pun yang menanggapinya.

“Saya sudah sering menyuruh mereka untuk menggunakan lapangan volly itu, minimalnya seminggu sekali yaitu hari Jum’at, dimana setiap pagi para pegawai di sini melakukan olah raga. Tapi itu pun hanya senam saja, sedangkan untuk volly tidak ada yang berminat, masa saya harus olah raga volly ball sendiri. Padahal, kalau lapang sering dipakai, maka pertumbuhan rumput liar tidak akan secepat itu,” kata Edi. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply