Target PAD UPT Balai Benih Padi dan BBI Kubangsari Terpenuhi

23/12/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Menjelang penghujung tahun 2011, UPT Balai Benih Padi dan Bibit, serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Benih Ikan (BBI) Kubangsari sudah memenuhi capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dipatok Pemerintah Kota Banjar.

Kepala UPT Balai Benih Padi dan Bibit, Yaya Mulyana, Selasa (20/12), mengungkapkan, pihaknya merasa lega dengan capaian PAD yang sudah sesuai target. Dia menyebutkan, pada tahun 2011 ini, target PAD mencapai sekitar Rp 637 juta.

“Alhamdulillah, target itu sudah kita penuhi. Sekarang tinggal pemberesan administrasi,” ungkapnya.

Meski begitu, pada tahun mendatang, Yaya berkeinginan untuk meningkatkan kembali nominal target PAD mencapai angka 1 milyar. Namun, untuk mencapai itu, pihaknya terlebih dahulu menyediakan lahan seluas 2 hektar, untuk pengembangan produksi benih padi.

Di tempat terpisah, Ratna, staf UPT Balai Benih Ikan (BBI) Kubangsari, mengungkapkan, pihaknya juga sudah memenuhi target PAD yang dipatok Pemerintah Kota Banjar.

“Target PAD kita tahun ini sekitar Rp. 66 juta. Hari ini, target tersebut sedang kita bereskan,” ungkapnya.

Namun begitu, Ratna tidak menjelaskan secara detil, langkah dan strategi yang dilakukan pihaknya dalam mencapai targetan PAD tersebut.  Yang pasti, lanjut dia, target PAD UPT BBI sudah sesuai dengan ketentuan.

“Saya mah staf, untuk detilnya, tanyakan saja kepada kepala UPT,” katanya.

Ketika akan dikonfirmasi, Kepala UPT BBI Kubangsari, Hendra, sedang ada pertemuan di Kantor Dinas Petanian (Pertanian).

Di tempat terpisah, saat akan dimintai keterangan, Sekretaris Dinas Pertanian, Aswin, belum mau memberikan penjelasan, dengan alasan kesibukan administrasi menjelang akhir tahun 2011. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!