Trotoar Dihiasi Ilalang, Pejalan Kaki tak Nyaman

17/12/2011 0 Comments

Lobang yang menganga tengah badan Jl. Setia, membuat para pengemudi kendaraan bermotor merasa terganggu saat melintas di jalan tersebut. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Fasilitas trotoar di Jl. Dr. Husen Kartasasmita, tepatnya dari Pertigaan Gardu sampai ke Flyover Pintusinga, kondisinya tidak terawat. Hal itu terbukti dengan tumbuhnya rumput liar yang memenuhi hampir semua bagian torotar.

Kusnandar, salah seorang warga setempat mengatakan, rumput liar yang tumbuh di atas jalan trotoar tersebut sudah cukup lama, namun hingga saat ini petugas dari dinas terkait belum juga membersihkan atau melakukan pemangkasan.

“Akibatnya trotoar terlihat kotor dan sareukseuk, jadi terkesan tidak terawat lah. Apalagi trotoar yang ada di sekitar lahan sawah, tepatnya dekat gudang Bulog, di situ kan tidak terdapat rumah warga. Kalau dibiarkan terlalu lama, tidak menutup kemungkinan dampaknya bisa merusak bangunan trotoar itu sendiri,” katanya, Senin (11/12).

Pendapat serupa juga dikatakan Yadi. Menurutnya, Jl. Dr. Husen Kartasasmita merupakan jalan yang ramai dilalui kendaraan, baik dari dalam maupun luar kota, sehingga banyak dilihat orang.

Agar pandangan masyarakat Banjar sendiri, atau orang dari luar daerah menilai bahwa Kota Banjar benar-benar nyata sebagai kota bersih dan sehat, maka dinas terkait harus segera melakukan pemangkasan rumput liar di tempat tersebut.

Sedangkan menurut Opik, salah seorang pengguna jalan mengaku, tumbuhnya rumput liar membuat fasilitas trotoar kurang nyaman dilalui pejalan kaki.

“Itu karena ilalang menghalangi langkah para pejalan kaki. Pokoknya sangat tidak nyaman ketika berjalan di atas trotoar yang banyak rumput liarnya. Kalau bisa petugas kebersihan segera membersihkannya,” kata Opik. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!