Warga Minta Jl. Setia Dipasangi Rambu Lalin

(Akibat Meningkatnya Aktifitas Kendaraan)

Aktifitas kendaraan yang melintas di Jl. Setia setiap harinya meningkat. Warga berharap jalan tersebut dipasang rambu lalu-lintas. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Meningkatnya aktifitas kendaraan yang melintas di Jl. Setia, baik sepeda motor, mobil maupun becak, sejumlah warga menilai di jalan tersebut perlu adanya rambu lalu-lintas.

Seperti dikatakan Ayu, warga sekitar, bahwa saat ini tingkat keramaian kendaraan yang melewati Jl. Setia setiap harinya mengalami peningkatan. Dan, rata-rata kecepatan kendaraan juga cukup tinggi.

“Padahal di jalan ini terdapat satu sekolah dasar yang lokasinya tepat berada di tikungan jalan. Apabila tidak dipasangi rambu lalu-lintas dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan. Untuk itu kami berharap pemerintah kota memasang rambu-rambu di sekitar lokasi sekolah,” harapnya, Senin (5/12).

Hal serupa juga dikatakan Aceng, salah seorang pengguna jalan yang mengendarai mobil. Menurut dia, jalan tersebut memang cukup ramai, terlebih saat pagi dan siang hari.

“Biasanya kalau pagi-pagi maupun siang hari banyak anak-anak SMA yang berangkat atau pulang sekolah melewati Jalan Setia. Mereka rata-rata menggunakan sepeda motor dengan kecepatan cukup tinggi. Kalau tidak hati-hati, hal itu bisa juga dapat mencelakan pengemudi mobil,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut dia, pemasangan rambu lalu-lintas di jalan tersebut sangat diperlukan. Karena, dengan adanya rambu lalin, setidaknya para pengendara kendaraan, terutama pengemudi sepeda motor, tidak lagi menjalankan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. (PRA)

KOMENTAR ANDA