Warga Minta Perbaiki Jalan Berlubang di Jalan Setia

16/12/2011 0 Comments

Jalan yang menghubungkan Cidolog-Pamarican kondisinya rusak. Akibatnya, aktifitas pengguna jalan menjadi terhambat. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Lubang yang menganga dibagian tengah badan Jl. Setia, tepatnya depan Kantor Polisi Militer (PM) Kota Banjar, membuat para pengemudi kendaraan bermotor merasa terganggu saat melintas di jalan tersebut, terlebih saat pagi dan siang hari.

Pasalnya, Jl. Setia merupakan salah satu akses lalu-lintas para pelajar menuju ke sekolah, sebab jalan tersebut berdekatan dengan kawasan pendidikan, yaitu SMAN 1, SMAN 3, SMKN 1 dan SMPN 5 Banjar.

Jajang (38), seorang pengemudi sepeda motor, Senin (12/12), mengatakan, pada pagi hari banyak kendaraan roda dua maupun empat yang keluar masuk melalui Jl. Setia. Akibatnya, lobang yang tadinya kecil kini semakin membesar.

“Kalau terus dibiarkan, maka kerusakannya akan semakin parah, lobang menjadi semakin membesar dan kedalamannya juga lumayan. Bila tidak hati-hati, bukan tidak mungkin dapat menimbulkan kecelakaan, terutama bagi pengemudi sepeda motor,” kata Jajang.

Pendapat serupa juga dikatakan Datuk (40). Menurutnya, jika musim hujan lobang tersebut dipenuhi air, sehingga kalau tergilas bagian ban kendaraan tidak jarang airnya akan mengenai kendaraan lain yang ada di sampingnya.

Sedangkan Ikbal (17), salah seorang pelajar yang setiap hari melalui Jl. Setia ketika pergi dan pulang sekolah, berharap, pemerintah segera memperbaiki kerusakan tersebut sebelum terjadi kecelakaan akibat jalan berlobang. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!