Dinsosnaker Akan Buka BLK

13/01/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Banjar dalam waktu dekat ini akan segera melakukan launching Balai Latihan Kerja (BLK), yang berlokasi di kawasan/ lingkungan Kantor BKPPD (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah).

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinsosnakertrans, Saefuddin, ketika ditemui HR, Senin (9/1), di ruang kerjanya. Menurut dia, BLK akan dijadikan pusat program pelatihan, termasuk pelatihan bagi para calon pencaker (Pencari Kerja).

“Yang pasti, BLK ini akan dijadikan tempat untuk menggali kompetensi yang dimiliki peserta atau para pencaker nantinya,” ungkapnya.

Saefuddin mengutarakan, saat ini sarana dan parasarana pendukung penyelenggaraan pelatihan di BLK, sudah tersedia di Kantor Dinsosnaker. Diantaranya, dua unit motor untuk keterampilan otomotif, frezeer untuk tata boga, peralatan salon dan kelengkapan lainnya.

Menurut Saefuddin, program yang dilakukan di tahun 2012 ini, merupakan langkah Dinsosnaker dalam mengoptimalisasikan kegiatan pelatihan, penggalian kompetensi para pencaker.

“Harapan kedepannya, BLK bisa membuat para peserta/ binaan menguasai keterampilan dan memiliki kemampuan. Dengan begitu, para peserta memiliki bekal keahlian, ketika mereka akan mencari pekerjaan,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya terus melakukan kerjasama dengan sejumlah perusahaan swasta, untuk mempermudah penyaluran tenaga kerja berkompeten. Salah satunya, untuk membantu penyaluran pencaker yang mengikuti pelatihan di BLK.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan organisasi kepemudaan, untuk menggelar program pelatihan bagi kalangan pemuda, yang ingin memiliki keahlian dalam bidang tata boga, otomotif dan salon.

Namun demikian, kata Saefuddin, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan, diantaranya, pembuatan papan nama BLK, pemberesan ruang BLK, dan mempersiapkan sarana-prasarana penunjang BLK lainnya.  (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply