Gedung Perpus SDN 1 Mekarjaya Bocor dan Belum Dipasang Listrik

06/01/2012 0 Comments

Seorang guru SDN 1 Mekarjaya, menunjukan atap bangunan gedung perustakaan yang sudah bocor. Selain itu, instalasi/ jalur listrik juga belum terpasang. Foto : Eli Suherli/HR.


Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pelaksanaan Pembangunan Gedung Perpustakaan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Mekarjaya Kec. Baregbeg dinilai belum seluruhnya rampung. Alasannya, karena pihak rekanan belum menyelesaikan pemasangan jalur/ instalasi listrik.

Kepala SDN 1 Mekarjaya, Dadang, Jum`at (30/12), di ruang kerjanya, mengungkapkan, pihaknya sangat menantikan pemasangan jalur/ instalasi listrik. Soalnya, pihak sekolah akan segera menggunakan gedung tersebut.

Menurut Dadang, pihaknya sudah melaporkan penyelesaian pemasangan jalur listrik itu kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Ciamis. Dia juga menyebutkan, dari SDN yang ada di Kec. Baregbeg, SDN 1 Mekarjaya satau-satunya sekolah yang belum dipasang jalur/ instalasi listrik.

Uus, Pengajar di SDN 1 Mekarjaya, mengatakan, selain belum terpasang instalasi/ jalur listrik, sebagian atap gedung perpustakaan mengalami kebocoran. Hal itu diketahui pihak sekolah setelah melihat rembesan (bekas resapan) air di langit-langit gedung.

“Hingga kini tidak ada upaya perbaikan yang dilakukan pihak rekanan. Bahkan, setelah pihak kami (Sekolah-red) melaporkannya, perbaikan tidak kunjung datang. Padahal, kita tahu, pembangunan perpus baru selesai 2 bulan lalu,” katanya.

Uus khawatir, jika kondisi itu dibiarkan, kerusakan pada gedung perpustakaan bakal bertambah. Untuk itu, dia juga berharap, Disdik Kab. Ciamis menindaklanjutinya, dengan memberikan tindakan terhadap pihak rekanan.

Sementara itu, Kasie TK/ SD Disdik Ciamis sekaligus PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), Idang Dahlan, ketika dikonfirmasi HR, Jum`at (30/12), menjelaskan, pihaknya sudah memberikan penjelasan kepada pihak rekanan soal penyelesaian dan pelaksanaan pembangunan gedung perpus.

“CV Tripikarana, sebagai pelaksananya, akan dipanggil. Kami akan meminta pihak rekanan untuk membereskannya, sesuai dengan laporan yang diberikan pihak sekolah,” ungkapnya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!