Jasa Cuci Motor & Helm Peluang Usaha Menjanjikan

13/01/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Jasa pencucian motor Madya Manunggal di Jl. Kapten Jamhur, Kota Banjar, merupakan salah satu tempat pencucian motor yang sudah memiliki pelanggan tetap, baik dari dalam maupun luar Kota Banjar.

Toto, pemilik usaha jasa pencucian motor Madya Manunggal, saat ditemui HR, Selasa (10/1), mengaku, sejak dibuka pada bulan November 2009 silam, kini usahanya mengalami peningkatan. Namun, untuk meraih kemajuan itu tidak mudah, karena di Kota Banjar banyak yang membuka usaha serupa.

“Untuk membangun tempat pencucian ini bukan hal yang mudah, karena pada awal dibuka tidak seramai sekarang. Tapi karena tekad saya kuat dalam menjalaninya, akhirnya bisa maju seperti sekarang ini,” katanya.

Pada awalnya Toto hanya memiliki dua orang pekerja saja. Melihat pelanggannya setiap hari selalu bertambah, maka dia pun menambah dua orang pekerja tetap dan satu pekerja pembantu.

Jika sedang ramai, dalam sehari bisa mencuci motor hingga 120 unit, dan menghabiskan 6 drum air bersih. Bahkan, para pegawai sering kewalahan dengan membludaknya pelanggan.

Mengenai tarif jasa pencucian tergantung type sepeda motornya. Untuk sepeda motor type bebek hanya ditarik seharga Rp.6.000 saja, dan type motor besar Rp.7.000. Itu ternasuk penyemiran ban dan pengharum motor.

Kemudian, sabun yang digunakan untuk mencuci motor memakai bibit sabun berkualitas, atau biasa disebut sabun salju. Dia membeli bibit sabun langsung dari produsennya di daerah Tasikmalaya, karena selain kualitasnya bagus, bibit sabun ini bisa mengangkat noda yang menempel di motor, sehingga motor terlihat mengkilap seperti baru lagi.

Tempat pencucian motor milik Toto baru direnovasi pada bulan November 2011. Renovasi dilakukan agar para pelanggannya bisa lebih nyaman saat menunggu motornya dicuci. Selain itu, sekarang dia juga sudah memiliki dua unit mesin steam, dan satu unit mesin salju. Dengan penambahan mesin tersebut tentu akan mempercepat proses pencucian.

“Saya berharap kedepannya usaha yang dijalani ini bisa lebih maju lagi. Kami juga akan selalu menjaga kualitas pekerjaan, lantaran kepuasan pelanggan adalah paling utama. Dan, saya juga ingin membuka pencucian helm, karena di Banjar masih jarang,” pungkas Toto. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply