Jl. Ir. Purnomo Sidi Minim PJU, Warga Minta Penambahan

28/01/2012 0 Comments

Warga mengeluhkan minimnya fasilitas penerang jalan umum (PJU) di Jl. Purnomo Sidi, padahal jalan itu merupakan salah satu akses menuju wilayah Langnesari, yang sering dilalui masyarakat. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah warga mengeluhkan masih minimnya fasilitas penerang jalan umum (PJU) di Jl. Purnomo Sidi, padahal jalan itu merupakan salah satu akses menuju wilayah Langensari, dan sering dilalui masyarakat.

Didi, warga sekitar, mengatakan, akibat minimnya lampu penerangan, kalau malam hari jalan tersebut menjadi rawan kecelakaan dan kejahatan. Karena, saat siang hari saja di kawasan ini pernah terjadi penjambretan terhadap seorang pengendara sepeda motor, warga Lakbok, Kab. Ciamis.

“Siang hari saja bisa terjadi kejahatan berupa penjambretan, apalagi malam hari. Dan yang dianggap rawan itu, adalah lokasi jalan yang jauh dari rumah penduduk. Sehingga kalau malam hari, sama sekali tidak ada pancaran penerangan dari rumah penduduk,” kata Didi, Senin (23/1).

Hal serupa juga dikatakan Asep, warga Langensari. Menurut dia, seharusnya akses menuju Langensari jangan sampai minim fasilitas PJU, lantaran penerangan yang cukup sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya mereka yang akan ke Banjar kota maupun ke wilayah Langensari.

“Untuk itu kami berharap agar pemerintah melalui dinas terkait, segera melakukan penambahan PJU di jalan ini. Agar masyarakat bisa merasa nyaman dan aman saat melintasinya,” harap Asep. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply