Kelas dan Dinding Gedung SDN 3 Cieurih Mengkhawatirkan

19/01/2012 0 Comments

Bagian dinding (tampak samping) SDN 3 Cieurih terpaksa disangga dengan tiang bambu karena khawatir akan roboh. Pihak sekolah mengharapkan pemerintah secepatnya memberikan bantuan untuk pembangunan lima ruang kelas baru. Foto : Edji Darsono/HR.

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Lima ruangan kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Cieurih Kec. Cipaku kondisinya rusak parah. Bahkan, bagian dinding bangunan retak hingga terpaksa disangga dengan tiang bambu karena khawatir roboh, ditambah langit-langit ruangan mengalami kebocoran.

Kepala SDN 3 Cieurih, Dra. Entin Surtini, Kamis (12/1), di ruang kerjanya, mengatakan, rusaknya lima ruang kelas di SDN 3 Cieurih sudah berlangsung lama. Dia memperkirakan, penyebab lapuknya kelima ruangan itu karena faktor usia.

Entin mengaku terus dihantui rasa was-was, bangunan roboh dan menimpa anak didiknya. Dia juga mengungkapkan, SND 3 Cieurih nampak dari depan bagus (karena cat), padahal sebagian besar dinding sekolah sudah rapuh.

Senada dengan itu, Dudung, seorang pengajar di SDN 3 Cieurih, mengungkapkan harapannya, agar Pemerintah kab. Ciamis memberikan bantuan kepada pihak sekolah untuk perbaikan/ pembangunan gedung sekolah yang rusak tersebut.

Bahkan, Dudung mengusulkan, kalau saja bantuan itu ada, lebih baik digarap oleh komite/ swakelola. Alasannya, pihaknya lebih meyakini kualitas bangunan yang digarap secara swakelola.

“Apalagi masyarakat dan pihak sekolah disini, selalu memiliki rasa ingin berkompetisi dengan sekolah lainnya,” pungkasnya. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply