Kondisi Jalan Kamp Nenglok Pajaten Berbahaya

06/01/2012 0 Comments

Jalan berada di Kamp. Nengklok Blok Makam Kedungbulus Desa Pajaten Kec. Sidamulih dikhawatirkan warga bakal amblas. Foto : Ukan Wahyu Affandi/HR.

Sidamulih, (harapanrakyat.com),- Jalan sepanjang 120 meter yang berada di Kamp. Nengklok Blok Makam Kedungbulus Desa Pajaten Kec. Sidamulih dikhawatirkan warga bakal amblas. Pasalnya, selama ini badan jalan terus mengalami penyempitan, akibat tanah itu terkikis.

Kepala Kamp. Nengnglok, Suko (43), mengatakan, sebagian tanah anjlok setinggi 4,5 meter. Kondisi itu juga mengakibatkan sejumlah pengendara mengalami kecelakaan, lantaran luas jalan mulai  berkurang.

Menurut Suko, pada bulan November terjadi 4 kali kecelakaan, akibat berpapasan karena kondisi jalan berbelok dan licin. Kemudian, pada bulan Desember angkot yang membawa anak-anak sekolah hampir terjadi terperosok.

Kades Pajaten, Maman Kostaman, membenarkan, seharusnya pembangunan badan jalan yang terletak di blok makam Kedung Bulus itu dilakukan pada tahun 2011, dengan taksiran biaya sekitar Rp450 juta, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Maman berharap, agar Pemkab. Ciamis segera melakukan perbaikan jalan, demi kelancaran aktifias warga setempat. Selain itu, kecelakaan yang kerap terjadi dan menimbulkan korban, bisa dihindari.

Camat Sidamulih, Drs. Apip Winayadi, juga membenarkan hal itu. Menurut dia, jalan yang berada di blok Kedungbulus sangat berbahaya, terutama bagi anak-anak sekolah yang memakai kendaraan bermotor. Lebih-lebih, di musim penghujan seperti sekarang ini.

Ditempat terpisah, Kepala UPTD Bina Marga wilayah Pangandaran, Yusuf Supriadi, A.Md, mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari Kec. Sidamulih dan Desa Pajaten terkait kondisi jalan tersebut.

Menurut Yusuf, pihaknya juga sudah menyampaikan tembusan soal kondisi jalan tersebut kepada Pemkab. Ciamis. Dia juga berharap, apa yang dikeluhkan warga di Desa Pajaten segera bisa dituntaskan. (ukan)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!