Lebih Dari 15 Tahun, Jalan di Desa Maruyungsari Dibiarkan Rusak

13/01/2012 0 Comments

Padaherang, (harapanrakyat.com),- Fasilitas infrastruktur jalan sepanjang lebih dari 3 kilometer di Desa Maruyungsari, Kec. Padaherang, Kab. Ciamis, kondisinya rusak berat. Bagian aspalnya telah mengikis, dan hampir seluruh badan jalan dipenuhi lobang.

Menurut warga sekitar, kerusakan tersebut berlangsung lebih dari 15 tahun, yakni sejak terakhir diperbaiki tahun 1992 yang didanai oleh APBD Kab. Ciamis.

Parman (54), salah seorang pengendara sepeda motor, mengatakan, untuk menuju ke sawah miliknya, hampir setiap hari Parman menggunakan fasilitas jalan Desa Maruyungsari.

“Rusaknya jalan penghubung antar desa ini sangat menganggu kelancaran aktifitas saya sebagai pengguna jalan. Apalagi bagi petani seperti saya yang sering melintasi jalan ini dalam memasarkan hasil panen ke Pasar Padaherang. Terlebih saat musim hujan seperti sekarang, jalan dipenuhi dengan kubangan air. Selain becek, tentunya juga menjadi licin,” tuturnya, Senin (9/1).

Parman berharap, Pemkab. Ciamis segera memberikan bantuan untuk memperbaiki kerusakan infrastruktur jalan yang ada di wilayah Desa Maruyungsari, agar perekonomian masyarakat di daerah tersebut bisa meningkat.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Maruyungsari, Turino, saat ditemui HR, mengaku, bahwa setiap tahun pihaknya selalu mengajukan usulan untuk perbaikan jalan tersebut melalui Musrenbang. Namun, hingga saat ini belum juga ada tanggapan. “Sekarang kerusakan jalan malah semakin parah,” kata Turino. (Amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!