Liburan Tahun Baru, Pangandaran Selalu Macet

06/01/2012 0 Comments

Antrian kendaraan para wisatawan yang berkunjung ke Objek Wisata Pantai Pangandaran, pada liburan tahun baru. Foto : Eli Suherli/HR.

Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Setiap kali menghadapi liburan seperti tahun baru, jalur di kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran selalu mengalami kemacetan. Berbagai upaya terus dilakukan, agar kemacetan itu bisa diatasi, seperti jalur buka-tutup/ pembukaan satu jalur, namun tidak juga membuahkan hasil.

Jaja (50), warga Pangadaran, ketika ditemui HR, Sabtu (31/12), membenarkan kondisi itu. Bahkan, menurut dia, kepadatan pengunjung Objek Wisata Pantai Pangandaran sudah mulai terlihat sejak hari Kamis, hingga malam tahun baru.

Kepada HR, Jaja menceritakan kemacetan yang terjadi, mulai pintu masuk tol Pangandaran, hingga di lokasi/ kawasan pantai. Bahkan, banyak diantara pengendara yang terpaksa meninggalkan kendaraannya.

“Pengunjungnya padat, jalanannya jadi macet total,” ungkap Jaja.

Jaja berharap, pihak Pemkab. Ciamis mencari solusi agar kemacetan seperti yang terjadi pada liburan tahun baru tidak terjadi lagi. Salah satunya, dengan membangun jalan alternatif.

Meksi demikian, pengunjung Objek Wisata Pangandaran tetap bersikukuh mengunjungi pantai meski kondisi jalanan macet. Salsah satunya dilakukan pengunjung asal Bandung, Ahmad (40) beserta keluarganya.

Ahmad mengatakan, dirinya dan keluarga tidak kebagian hotel pada liburan tahun baru kali ini. Semua penginapan yang ada di Pangandaran sudah dipenuhi oleh pengujung.

“Saya bersama keluarga tetap senang walaupun tidak bisa nginep di Hotel. Bahkan sudah tiga tahun liburan, kami bersama keluarga menghabiskan waktu liburan di Pantai Pangandaran,” ungkapnya.

Ia menambabhkan, meski selalu terjebak macet akan tetapi dirinya lebih memilih Pangandaran Sebagai tempat favorit liburan tahunan. Bagi dia, kondisi macet tidaklah menjadi masalah, yang penting bisa berlibur bersama keluarga ke Pangandaran. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply