Makmur Mandiri Motor Tawarkan Jual-beli Mobil Cash and Credit

19/01/2012 0 Comments

Eji Darsono

Bisnis jual-beli mobil semakin menjamur hampir di setiap wilayah. Para pebisnis/ pengusahanya menawarkan berbagai merek kendaraan, baru dan bekas, dengan sistem pembayaran cash atau kredit.

Arif Abdillah (celana panjang) pemilik showroom Makmur Mandiri Motor saat berbincang – bincang dengan salah seorang konsumennya. Foto : Edji Darsono/HR.

Kendaraan roda empat/ mobil, belakangan ini sudah menjadi trend kebutuhan masa kini. Bahkan kalangan tua dan muda berduit, yang hobi dan gemar terhadap roda empat, tidak sungkan-sungkan bergonta-ganti merk kendaraan.

Peluang itu juga yang mengilhami Showroom mobil “Makmur Mandiri Motor” yang berada di Jl. Raya Siliwangi No. 48 Pogorsari Kawali menawarkan jual-beli kendaraan roda empat (mobil), baik cash atau kredit.

Arif Abdillah, Pengelola Makmur Mandiri Motor, Jum`at (13/1), menceritakan komitmen dalam bisnis seperti itu. Menurut dia, keberhasilan bisnis yang digelutinya, tidak diukur dari besarnya laba yang diperoleh, tapi bagaimana bisnis itu dapat bermanfaat dan berkembang pesat.

Dia meyakini, yang paling utama dari pengusaha adalah bila berbicara tidak bohong, bila dipercaya tidak khianat, bila berjanji tidak ingkar, bila membeli tidak menyesal dan menjual tidak mengada-ada.

Kepada HR, Arif juga mengungkapkan, kalau berjualan jangan hanya fokus pada keuntungan, tanpa memikirkan kepuasan pelanggan. Sebab jika mencari laba besar dijadikan tujuan usaha, bisa saja menghalalkan berbagai cara, akibatnya jadi kebiasaan.

Namun begitu, Arif juga mengisahkan usaha yang dia rintis dari hobinya itu. Showroom mobil miliknya sudah berjalan hampir lima tahun, semenjak ayahnya meninggal.

Dia tidak menyangka bisnis jual-beli mobil terus berkembang pesat. Dalam satu bulan saja, minimal 10 mobil dapat terjual. Selain itu, “Makmur Mandiri Motor” kini, sudah menjalin kerjasama dengan pihak perbankan.

Jalinan kerjasama itu, untuk lebih memuaskan pelanggan dalam pelayanan penanganan kredit repound leasing (komisi leasing), yang selalu diberikannya kepada konsumen.

Arif menambahkan, menjadi pengusaha jual-beli mobil, harus dimulai dari jalinan kebersamaan dengan para mediator, dalam menciptakan kepuasan para konsumen. Dan itu harus betul-betul dijadikan kunci usaha ini. Sebab yang terpenting dalam bisnis jual beli mobil adalah jejaring yang luas. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply