Papan Rambu Raib, Pengemudi Kendaraan Bingung

19/01/2012 0 Comments

Akibat hilangnya plang rambu lalu-lintas bertuliskan ‘Lurus Jalan Terus’ yang semula terpasang di bawah tiang traffic light pertigaan Lapang Bhakti, membuat para pengendara menjadi bingung saat lampu merah menyala. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah pengemudi kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, mengaku bingung saat akan melintasi lampu merah di Jl. DR. Husein Kartasasmita, tepatnya di pertigaan Lapang Bhakti, khususnya mereka yang datang dari arah Alun-alun menuju ke Pintusinga.

Heri, salah seorang pengendara sepeda motor, mengaku, ketika sampai di pertigaan Lapang Bhakti, dirinya bingung saat lampu merah menyala, apakah harus jalan terus atau berhenti.

“Ya bingung, karena sebelumnya di bawah tiang stopan itu ada plang rambu lalu-lintas bertuliskan lurus jalan terus. Namun, beberapa hari kemudian tulisannya ganti lagi menjadi lurus ikuti lampu. Dan sekarang plang justru malah tidak ada. Jadi saya bingung, kalau lurus itu jalan terus meski lampu merah menyala, atau harus berhenti,” tutur Heri, Senin (16/1).

Kebingungan serupa juga diungkapkan Suryaman, pengemudi mobil yang biasa melewati jalan tersebut. Dirinya sering berhenti mendadak saat lampu merah menyala untuk mencari plang rambu yang sebelunya terpasang di bawah tiang traffic light.

“Agar pengguna jalan tidak kebingungan, sebaiknya pemerintah segera memasang kembali plang rambu ke tempat semula, sehingga semua pengendara bisa mematuhi aturan yang ada,” harap Suryaman. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply