Perwosi, Memasyarakatkan Olahraga & Mengolahragakan Masyarakat

13/01/2012 0 Comments

Kepengurusan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Banjar resmi dikukuhkan. Pelantikan dilakukan Ketua Perwosi Jabar, Sendy Yusuf. Tampak, Ketua Perwosi Jabar tengah memberikan pengarahan. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Meski kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjar tengah dirundung berbagai permasalahan, namun hal itu tidak membuat organisasi yang berada di bawahnya berhenti berkiprah.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini kepengerusuna KONI Kota Banjar belum juga dilantik. Berbeda dengan kiprah Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Banjar.

Walaupun organisasi induknya belum dilantik, namun kepengurusan Perwosi telah dikukuhkan. Pelantikan pengurus Perwosi Kota Banjar periode 2012-2016 digelar di Aula Setda, Selasa (10/1).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Perwosi Jawa Barat, Sendy Yusuf, terhadap Ketua Perwosi Kota Banjar, Henny Yayat Supriatna, berikut para pengurus lainnya, disaksikan Walikota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si., serta unsur Muspida.

Dalam sambutannya Sendy menjelaskan, tugas Perwosi memang cukup berat, diantaranya memasyarakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat. Pihaknya berharap, Perwosi Kota Banjar bisa segera bekerja mendorong kemajuan di bidang olahraga. Baik olahraga rekreatif maupun olahraga prestasi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, peranan wanita dalam memasyarakatkan olahraga dipandang cukup strategis. “Misalnya bapaknya bermain golf, sudah tentu ibu dan anak-anak tidak akan ikut. Berbeda ketika ibu misalnya jogging atau bersepeda, minimal anak-anaknya pasti akan ikut. Disitulah pentingnya kaum ibu menjadi motor penggerak kegiatan olahraga di lingkungan keluarga,” tutur Sendy.

Sementara itu, Ketua Perwosi Kota Banjar, Henny Yayat Supriatna berharap, kiprah Perwosi bisa mendapat dukungan dari seluruh masyarakat, terutama insan olahraga.

“Untuk mendorong kemajuan olahraga di Kota Banjar, tentu saja kami tidak bisa bekerja sendiri, akan tetapi membutuhkan dukungan dan bantuan semua pihak,” kata Henny. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply