PKBM Harapan Bangsa Cisaga Minta Perhatian Pemkab

26/01/2012 0 Comments

 (Buat Sukseskan Program Wajar Dikdas)

Cisaga, (harapanrakyat.com),- Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Harapan Bangsa Kec. Cisaga berharap dukungan, partisipasi masyarakat dan pemerintah dalam mensukseskan program Wajib Belajar (Wajar) Pendidikan Dasar (Dikdas) 12 tahun.

Ketua PKBM Harapan Bangsa, Asep Didi Herdiawan,S.Pd,MM., ketika ditemui HR, Minggu lalu, mengatakan, pihaknya siap mensukseskan penyelenggaraan program pendidikan di lembaga yang ada di bawah binaannya.

Namun begitu, Didi mengharapkan bantuan sarana dan prasarana penunjang kelancaran penyelenggaraan pendidikan, untuk mempermudah proses kegiatan pembelajaran siswa dan guru. Dia juga mengaku, sudah menggandeng tokoh yang peduli pendidikan, diantaranya H. RA. Masmu dan Dudung Abdulah,SIP, MPd, sebagai Dewan Penasehat PKBM.

Didi mengutarakan, PKBM Harapan Bangsa Kec Cisaga siap menjadi fasilitator khususnya di program Paket C setara SMA. Sejak didirikan 2 Agustus 2005, PKBM ini sudah meluluskan 230 orang sisiwa Keaksaraan Fungsional (KF), 145 orang Paket B Setara SMP dan 249 orang Paket C setara SMA.

“Program yang saat ini sedang berjalan, yaitu Paket C Kelas X berjumlah 45 orang, Kelas XI 32 orang dan kelas XII 35 orang,” kata Didi.

Menurut Didi, pihaknya sudah mengupayakan masyarakat agar melanjutkan sekolah dan lulus mendapatkan ijazah paket C, dengan cara swadaya ataupun mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Setiap tahun, kami mengukutsertakan warga belajar yang sudah menempuh pembelajaran sesuai dengan prosedur untuk mengikuti UNPK terutama program paket C,”  ungkap Wakil Ketua PKBM, Wawan, S.PdI.

Dia juga mengatakan, hampir 80 persen pamong desa menyelesaikan program paket C. Bahkan, pejabat di tingkat RT, yang tadinya hanya lulusan SD, sekarang sudah berijazahkan Paket B.

Untuk tenaga pengajar di PKBM Harapan Bangsa, lanjut Wawan, melibatkan sejumlah guru/ pendidik dari SMP/MTs dan SMA yang ada di Kec Cisaga. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply