Potensi Atlit Muda di Daerah Sulit Berkembang

12/01/2012 0 Comments

(Akibat Kurangnya Koordinasi & Pembinaan Dari Pemerintah)

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Jika digali dan dipupuk sejak dini, Kabupaten Ciamis sebetulnya memiliki atlit-atlit muda di daerah yang berbakat dari berbagai cabang olahraga, seperti sepak bola, bulutangkis, bola volly, tenis meja, tenis lapangan dan cabang olahraga lainnya.

Namun, karena kurangnya koordinasi dan pembinaan dari pihak Pemkab. Ciamis, melalui instansi terkait, maka potensi-potensi yang dimiliki atlet muda tersebut sulit untuk berkembang, salah satu contohnya pada cabang olahraga tenis lapangan.

Hal itu dikatakan Endang (46), pelatih tenis lapangan ketika ditemui HR, Minggu (8/1), saat tengah melatih anak-anak asuhannya di lapangan tenis Banjarsari, Kab. Ciamis, untuk persiapan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA), yang akan digelar di Bandung pada bulan Maret mendatang.

Endang mengaku, selama 15 tahun menjadi pelatih tenis lapangan, dirinya belum merasakan adanya sentuhan atau pembinaan dari pihak Pemkab. Ciamis. Padahal, anak asuhanya banyak yang berperestasi dalam berbagai event.

Seperti pada lomba tenis lapangan yang digelar Pelti Ciamis dalam rangka menyambut hari jadi Kab. Ciamis. Pada event tersebut, beberapa anak asuhannya berhasil menjadi juara 1 perorangan putra usia 14 tahun, yaitu diraih Adi.

Kemudian, juara 1 perorangan putra usia 12 tahun yang diraih Patur, dan juara 2 perorangan putera usia 16 tahun berhasil diraih Arip. Bahkan, Arip juga berhasil meraih juara 1 perseorang putera usia 16 dalam kegiatan menyambut hari jadi Kab. Garut.

Harapan Endang, kedepan anak-anak binaannya bisa bertanding ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk itu dia berharap kepada Pemkab. Ciamis, agar instansi terkait membentuk persatuan pelatih, serta memberikan pembinaan kepada para pelatih supaya nantinya mampu menghasilkan atlet-atlet binaan yang lebih baik lagi.

“Karena kalau ada anak asuhan saya yang bertanding di tingkat provinsi, maka kami tidak mengatasnamakan perwakilan dari Banjarsari, melainkan perwakilan dari Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply