SMK Hepweti Bangun 3 RKB & 3 Lokal Rehab

13/01/2012 0 Comments

(Demi Kelancaran Proses Belajar Mengajar)

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Hepweti Kab. Ciamis, belum lama ini mendapat bantuan tiga lokal ruang kelas baru (RKB), dan tiga lokal rehabilitasi ruang belajar dari Pemprov. Jawa Barat.

Ketua Yayasan SMK Hepweti, Mumu Mukhtar, A.Md., Senin (9/1), mengatakan, sebelumnya sekolah memang kekurangan RKB dan membutuhkan rehab. Sehingga, proses belajar mengajar terpaksa harus dilakukan di mesjid sekolah. Hal itu akibat tidak adanya alternatif lain untuk bisa tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Dikatakan Mumu, adanya penambahan RKB, yaitu dari 14 menjadi 17 ruang belajar, lantaran jumlah peserta didik di sekolah tersebut mencapai 500 siswa. Semua itu tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat.

Untuk pelaksanaan pengerjaan pembangunan tiga RKB dan tiga lokal rehab sudah dimulai sejak bulan Desember 2011 lalu, dan rencananya pengerjaan bangunan tersebut akan rampung sekitar akhir Januari tahun ini.

“Keinginan sekolah untuk menambah RKB sebenarnya sudah dari dulu, mengingat dalam proses belajar mengajar sudah tidak kondusif karena keterbatasan ruang belajar. Dan sekarang dengan adanya bantuan dari provinsi diharapkan pembelajaran peserta didik akan semakin meningkat,” katanya.

Di SMK Hepweti membuka tiga jurusan bidang keahlian, diantaranya akuntansi, pemasaran, dan jurusan tata busana. Dari ketiga bidang keahlian tersebut, jumlah peminat di setiap jurusannya rata.

Mumu berharap, dengan adanya sarana dan prasarana yang sudah tersedia di SMK Hepweti, siswa dan guru bisa lebih kompak dalam melaksanakan belajar mengajar. Pihaknya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkab. Ciamis, yang telah banyak membantu majunya roda pendidikan. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply