SMP Negeri 1 Banjarsari Bangun 12 Ruang Kelas Bantuan Dari APBD & APBN

19/01/2012 0 Comments

bangunan ruang kelas SMP Negeri 1 Banjarsari yang baru dibangun. Foto : Andri S Hamara/HR.

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Ketika menginjak sekolah tingkat SMA/SMK, siswa-siswi lulusan dari SMP Negeri 1 Banjarsari, Kab. Ciamis, mampu bersaing dengan lulusan dari SMP lainnya. Karena, SMP Negeri 1 Banjarsari sangat memperhatikan kuantitas pelajaran.

Selain itu, sekolah yang berada di pusat kota Banjarsari ini, tepatnya di Jl. Pasir Jengkol, Nomor 132, Kec. Banjarsari, Kab. Ciamis, juga merupakan Sekolah Standar Nasional (SSN), dengan jumlah muridnya mencapai 961 orang.

Ketua Komite SMP Negeri I Banjarsari, Koncoro, SH, MM., saat ditemui HR di rumahnya, Jum,at (13/1), mengatakan, kini sekolahnya sedang membangun 12 ruangan kelas yang dibiayai oleh APBD dan APBN.

Dengan dibangunnya 12 ruangan kelas, Koncoro menargetkan, pada tahun pelajaran baru semua siswa bisa masuk pagi, sehingga tidak akan ada lagi murid SMP Negeri 1 Banjarsari yang masuk siang.

“Karena selama ini ada kelas siang. Hal itu akibat kekurangan ruangan kelas, jadi terpaksa mulai dari semester satu sampai sekarang dibagi menjadi dua sif. Kami berharap, untuk tahun ajaran baru tidak ada lagi murid yang masuk siang,” katanya.

Koncoro juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan. Lantaran, dunia pendidikan sangat penting untuk mencetak generasi muda, generasi bangsa yang cerdas.

Di tempat terpisah, kepala sekolah, Sukandi, S.Pd, MM., mengatakan, bahwa sekolah yang dipimpinnya medapat bantuan dari pemerintah untuk pembangunan. Pihak  sekolah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah.

“Sebagai sekolah yang bertaraf SSN, maka bangunan gedungnya pun harus sesuai. Dan Alhamdulilah SDM gurunya juga sudah sangat mendukung dengan Standar Nasional, sebab tiap tahun siswa kami selalu lulus seratus persen, dan semuanya meneruskan sekolah ke jenjang lebih tinggi,” kata Sukandi. (Andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!