Tiga Tahun Jadi Pedagang Asongan, Kini Agus Miliki Dua Toko Mainan

05/01/2012 0 Comments

Salah satu toko yang dimiliki Agus mantan pedagang asongan, yang berada di Jl. Ir. H. Juanda No. 190, Ciamis. Foto : Dian Sholeh Wardiana/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Berawal dari profesinya sebagai pedagang asongan, kini Agus memiliki dua toko yang menjual berbagai macam mainan anak-anak, diantaranya di Pasar Manis Ciamis dan di Jl. Ir. H. Juanda No. 190, Ciamis, yakni Toko Fajar.

Agus menceritakan, dirinya menjalani profesi sebagai pedagang asongan di Alun-alun dan Terminal Ciamis berlangsung selama kurang lebih tiga tahun.

Ketika masih menjadi pedagang asongan, banyak teman-temannya yang mengejek, namun hal itu tidak menggoyahkan hati Agus untuk terus semangat dalam menjalani usahanya.

Setelah tiga tahun menjadi pedagang asongan, kemudian Agus mencoba beralih menjadi pedagang kaki lima (PKL) di Terminal Ciamis, barang yang ditawarkan masih tetap mainan anak-anak.

Karena usahanya mengalami perkebangan cukup pesat, akhirnya Agus diberi kepercayaan oleh toko langganannya tempat dia berbelanja barang dagangan, yaitu dengan sistem kontinasi.

“Saya sangat bersyukur dengan keberhasilan ini. Hal itu tidak terlepas dari semangat saya dalam menjalani usaha. Selain itu, modal kejujuran serta doa dari keluarga, terutama orang tua, adalah kunci mencapai keberhasilan,” tuturnya, Senin (2/1).

Atas keberhasilannya itu, saat ini Agus memiliki karyawan sebanyak 20 orang. Dan, omzet per bulannya rata-rata mencapai angka Rp.80 juta. “Bila ingin mendapatkan mainan dengan harga murah, bisa langsung datang ke Toko Fajar, karena harganya tidak menguras kantong,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply