Warga Berharap Jalan Raya Banjar-Pamarican Dilengkapi Rambu Lalin

19/01/2012 0 Comments

(Akibat Sering Terjadi Kecelakaan)

Banjar, (harapanrakyat.com),- Akibat seringnya kecelakaan lalu-lintas (lalin) yang terjadi di Jalan Raya Banjar-Pamarican, tepatnya di tikungan menuju Santiong dan di depan SDN 1 Binangun, sejumlah warga berharap di lokasi tersebut dipasangi plang rambu lalin.

Seperti diungkapkan Wahyu, pada HR, Senin (16/1). Menurutnya, dengan dipasangnya rambu-rambu lalin di kedua lokasi itu diharapkan para pengguna jalan, khususnya pengemudi kendaraan, bisa lebih berhati-hati.

“Selama ini sudah banyak terjadi kecelakaan tabrakan sepeda motor, karena jalan dari arah Banjar menuju Binangun dan Pamarican ini banyak tikungannya, sehingga sangat dibutuhkan plang rambu-rambu lalin,” ujar Wahyu.

Hal senada juga diungkapkan Sulaeman. Dia mengatakan, akan lebih waspada kalau dirinya sedang mengemudi kendaraan melihat rambu lalin di depannya, apalagi lokasinya berdekatan dengan sarana pendidikan.

“Di jalan ini terdapat SDN 1 Binangun. Sebaiknya, dari jarak sekitar 100 meter itu sudah dipasangi plang rambu-rambu lalin, sebab pengemudi sering memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, dan itu sangat membahayakan bagi keselamatan anak sekolah. Apalagi kalau pagi-pagi tidak ada petugas kepolisian yang menjaga lalu-lintas di depan sekolah tersebut. Untuk itu perlu sekali dipasangi rambu lalin,” tutur Wahyu.

Adi, salah seorang pengguna jalan yang pernah mengalami kecelakaan di daerah Santiong, juga mengharapkan hal serupa. Dia mengaku, waktu sepeda motornya melaju dari arah Banjar menuju Binangun, namun pada saat bersamaan ada sebuah sepeda motor yang datang dari arah berlawanan.

“Kemudian, pas di tikungan motor saya pun bertabrakan. Akibat tabrakan itu saya mengalami luka cukup parah. Saya berharap, pemasangan rambu lalin jangan tunggu adanya korban lebih banyak lagi,” harap Adi. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply