Warga Minta PJU di Pertigaan Jl. KH. Mustofa & Jl. KH. Amin Diperbaiki

13/01/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Fasilitas penerangan jalan umum (PJU) yang berada di pertigaan antara Jl. KH. Mustofa dan Jl. KH. Amin, sudah lama tidak menyala saat malam hari. Akibatnya, jalan pertigaan tersebut menjadi gelap dan rawan terjadinya kecelakaan lalu-lintas.

Rizki, warga sekitar, mengatakan, lampu PJU ini sudah lama mati dan belum ada perbaikan dari pihak terkait. Apabila tidak segera diperbaiki, jumlah kecelakaan yang terjadi di jalan tersebut akan terus bertambah.

“Pada malam hari, di pertigaan ini memang sering terjadi tabrakan sepeda motor. Saya sebagai warga berharap pemerintah segera memperbaiki fasilitas PJU yang telah terpasang, tapi tidak berfungsi karena sudah lama padam,” kata Rizki, Selasa (10/1).

Hal serupa juga dikatakan Iis, warga lainnya. Menurut dia, jika waktu sudah larut malam, keadaan di jalan pertigaan semakin gelap. Karena, lampu penerangan dari rumah warga yang berada di sekitar lokasi sering dimatikan.

Selain itu, penyebab terjadinya tabrakan juga akibat minimnya lampu penerangan pada sepeda motor yang dikendarai pengguna jalan. Seperti yang terjadi beberapa hari kebelakang, terjadi lagi tabrakan dua sepeda motor, yang memang salah satu motor minim lampu penerangan.

“Untuk menekan angka kecelakaan yang sudah banyak menelan korban, dan meminimalisir terjadinya pencurian, maka saya atas nama warga mengharapkan sekali PJU secepatnya diperbaiki,” harap Iis. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply