Warga Sesalkan Petugas PLN Pangkas Habis Pohon di Husen Kartasasmita

28/01/2012 0 Comments

Beberapa pohon ditebang habis hingga ke ranting-rantingnya, otomatis jalan trotoar di tempat itu menjadi panas saat siang hari. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga mengeluhkan pemangkasan pohon di Jl. DR. Husen Kartasasmita, lebih tepatnya di sekitar pertigaan Lapang Bakti. Pasalnya, beberapa pohon ditebang habis hingga ke ranting-rantingnya, otomatis jalan trotoar di tempat itu menjadi panas saat siang hari.

Seperti dikatakan salah seorang pedagang kaki lima di kawasan tersebut yang namanya enggan dikorankan, mengatakan, bahwa pemangkasan pohon dilakukan oleh petugas dari PLN.

“Pemangkasannya dilakukan sudah berlangsung lebih dari empat hari. Kami sangat menyayangkan kenapa harus dipangkas sampai habis seperti ini, padahal kalau mau melakukan pemangkasan ya cukup lah bagian ranting-rantinynya saja,” kata sumber HR di tempat itu, Selasa (24/1).

Akibat dari gundulnya pepohonan yang dipangkas habis itu membuat udara di sekitar pertigaan Lapang Bakti menjadi semakin panas. Bahkan, jumlah pohon yang dipangkas diantaranya tiga pohon yang ukurannya lumayan besar, sehingga dapat melindungi para pejalan kaki dari teriknya matahari.

Selain itu, rimbunnya pohon-pohon tersebut juga sering dimanfaatkan oleh anak-anak yang pulang sekolah untuk berteduh saat menunggu mobil angkutan kota. Namun, sejak pepohonannya tidak berdaun lagi, pemandangan seperti itu kini tidak terlihat lagi.

Para pedagang juga mengatakan, setelah dipangkas habis, pohon yang biasanya terlihat indah sekarang malah sebaliknya. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply