Baliho dan Bendera Partai di Pertigaan RCA Dikeluhkan Pengguna Jalan

17/02/2012 0 Comments

Keberadaan sejumlah baliho dan bendera parpol yang dipasang di pertigaan RCA dikeluhkan sejumlah pengguna jalan. Selain menghalangi pemandangan bagi para pengendara kendaraan, juga dianggap mengganggu keindahan kota. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebagian masyarakat mengeluhkan keberadaan sejumlah baliho dan bendera parpol yang dipasang hampir di setiap sudut Kota Banjar. Pasalnya, selain menghalangi pemandangan bagi para pengendara kendaraan, juga dianggap mengganggu keindahan kota.

Hal itu diungkapkan Acing, salah seorang pengemudi sepeda motor. Dia mencontohkan baliho/bendera yang terpasang di pertigaan Jl. Kapten Jamhur dan Jl. Tentara Pelajar, atau dikenal pertigaan RCA.

“Jalan pertigaan ini termasuk rawan kecelakaan. Sekarang malah penuh dengan bendera, tentu saja menambah semakin rumeuknya pemandangan sehingga sangat mengahalangi ketika saya akan berbelok di pertigaan ini,” ujarnya, Senin (13/2).

Menurut Acing, sebaiknya pemasangan bendera maupun baliho jangan ditempatkan di bagian taman pertigaan, namun boleh saja dipasang di pinggir jalan, asal harus tertata secara rapih.

Pendapat serupa dikatakan Titin. Dia juga mempertanyakan, apakah pemasangan baliho dan bendera itu memang seijin pemerintah. “Kalau seizin pemerintah, coba lah di tata supaya tidak mengurangi keindahan taman kota, dan mengganggu pengguna jalan,” katanya.

Titin mengaku, akibat pandangannya terhalangi baliho dan bendera, dirinya hampir bertabrakan dengan pengendara lain saat melintas di jalan pertigaan tersebut. Untuk itu, dia berharap supaya pemerintah melalui dinas terkait melakukan penertiban terhadap penempatan pemasangan baliho/bendera di sembarang tempat. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!