Gedung Kantor Kec Parigi Lapuk Dimakan Usia

29/02/2012 0 Comments

Bencana Ambruk Menghantui Pegawai Kecamatan dan Warga

Kantor Kecamatan Parigi kondisinya mengkhawatirkan. Atap dan dinding bangunan terlihat lapuk, menghantui warga dan pegawai kecamatan. Foto : Andri S Hamara/HR.

Parigi, (harapanrakyat.com),- Kondisi gedung/ kantor Kecamatan Parigi Kab. Ciamis memperihatinkan. Penghuninya khawatir, jika sewaktu-waktu bangunan yang selama ini digunakan untuk melayani keperluan administrasi masyarakat itu ambruk.

Bahkan, akibat dihantui rasa khawatir ambruk, lantaran dinding dan atap kantor yang lapuk tersebut, pelayanan admintrasi sering dilakukan dengan cara berpindah-pindah ruangan.

Camat Parigi, Drs. Saepuloh, M.Si., Minggu lalu, di ruang kerjanya, membenarkan, kondisi kantor kecamatan yang sudah rusak lantaran dimakan usia tersebut.

Menurut Saepuloh, pihaknya sering mendapat pertanyaan dari bawahan dan warga, soal kapan kantor kecamatan akan diperbaiki. Dia mengaku bingung, soalnya pengajuan perbaikan kantor kecamatan, hingga kini belum direspon oleh Pemerintah Kab. Ciamis.

“Setiap tahun, kami selalu mengajukan perbaikan. Tapi, belum juga ada realisasi,” ungkapnya.

Untuk itu, Saepuloh sangat berharap, Pemkab. Ciamis segera mewujudkan harapan masyarakat Kec. Parigi, yang ingin memiliki kantor kecamatan yang representatif dan nyaman.

Senada dengan itu, Pegawai Kec. Parigi yang enggan dikorankan, mengaku sering dihantui rasa was-was, sendainya bangunan kantor kecamatan tiba-tiba ambruk, menimpa dirinya dan pegawai lain.

“Kami khawatir sekali. Soalnya, kondisi bangunan sudah rusak, lapuk dimakan usia. Apalagi, jika turun hujan, atap bangunan bocor, air menggenang di ruangan. Akibatnya, pelayanan masyarakat jadi terganggu,” ungkapnya.

Udin (32), warga setempat, sangat berharap, Pemerintah Kab. Ciamis memberikan perhatian terhadap kondisi bangunan kantor Kec. Parigi. Dia tidak ingin, realisasi perbaikan kantor, baru dilakukan setelah bangunan tersebut memakan korban. (Andri)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!