Gedung TK Melati Cipaku Mengkhawatirkan

17/02/2012 0 Comments

Ruang belajar TK Melati rusak parah, pihak sekolah berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis dapat memberikan bantuan perbaikan. Foto : Eji Darsono/HR.

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Gedung Taman Kanak-kanak (TK) Melati yang berada di lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Selamanik Kec. Cipaku kondisinya mengkhawatirkan. Genting, atap dan dinding gedung dipenuhi bekas tambalan.

Kepela TK Melati, Eutik Kurniasih, Kamis (26/1), di ruang kerjanya, mengatakan, kerusakan yang terjadi pada gedung TK, berawal dari akibat diguncang gempa tahun 2009 lalu. Kerusakan itu, hingga kini belum mendapatkan perbaikan.

Eutik mengungkapkan, pihaknya sempat menduga bahwa pemerintah akan melakukan perbaikan. Soalnya, petugas dari pemerintah desa dan rekanan sempat melakukan pengukuran terhadap gedung TK yang rusak. Namun, tindaklanjut dari pengukuran tersebut hingga kini belum terealisasi.

Meski demikian, pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis, mengalokasikan bantuan perbaikan/ rehab untuk gedung TK Melati. Baik dari Dana Alokasi Khusus (DAK), atau dari sumber lain.

Kepada HR, Eutik mengaku khawatir, jika perbaikan itu tidak segera direalisasikan, pihaknya kesulitan mencari tempat pengganti untuk menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar.

”Sebab kondisi bangunan sudah sangat memprihatinkan, saya khawatir bangunan bakal ambruk. Sementara ini, tidak ada ruangan pengganti, terlebih seluruh ruangan SDN 1 Selamanik sudah terpakai,” pungkasnya. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply