Golkar Kembali Serahkan Santunan KTA Berasuransi

17/02/2012 0 Comments

(Tanda Bukti Kepedulian pada Rakyat)

Sekjen DPD Partai Golkar kota Banjar, Drs. Dadang Kalyubi Msi., di damping Wakil Ketua I, Kusnadi, dan sesepuh Agun Center, H. Gunawan, menyerahkan santunan KTA berasuransi kepada ahli waris Edi Sarli, warga dusun Warungbuah, Desa Neglasari, Kec. Banjar. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Program kartu tanda anggota (KTA) berasuransi yang diluncurkan partai Golongan Karya (Golkar), ternyata bukan hisapan jempol. Terbukti hingga kini telah sebanyak 48 klaim asuransi yang telah diserahkan kepada ahli waris pemilik KTA Golkar berasuransi.

Bahkan, hingga kini KTA berasuransi partai Golkar di Kota Banjar yang diperjuangkan anggota DPR RI fraksi Golkar, dari Daerah Pemilihan (Dapil) X (Ciamis, Banjar dan Kuningan), Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, B.c.IP, M.Si., telah menembus angka 6000 lebih, dari total keseluruhan yang mencapai hingga 10 ribu lebih di tiga wilayah.

Kali ini, penyerahan klaim KTA berasuransi atas nama Edi Sarli, warga RT 19/RW10 dusun Warungbuah, Desa Neglasari, Kec. Banjar. Santunan diterima ahli waris Edi Sarli yaitu istrinya, ibu Titi.

Penyerahan santunan klaim asuransi sebesar Rp. 2 juta, diserahkan unsur jajaran kepengurusan DPD Golkar kota Banjar dan pihak Agun Center. Pada kesempatan itu, Sekjen partai Golkar kota Banjar, Drs. Dadang Kalyubi Msi., dan Wakil Ketua I, Kusnadi, didampingi Sesepuh Agun Center, H. Gunawan, serta unsur kepengurusan tingkat kecamatan/desa.

“Bentuk kepedulian dengan program KTA berasuransi salah satu bukti bahwa partai Golkar yang mengusung misi suara rakyat, suara Golkar, adalah benar adanya. Meski bila dilihat dari nilai yang tak seberapa, kami berharap ahli waris dapat menerima tanda kepedulian ini,” ucap Dadang (12/2).

Senada dengan Dadang, H Gunawan mengatakan, selain memang telah menjadi program partai, Pa Agun selaku Wakil Rakyat dari Dapil X juga memiliki kewajiban untuk terus membina hubungan dengan rakyat. “Salah satunya melalui program KTA asuransi bagi kader Partai Golkar,” katanya.

Jika merujuk pada program asuransi yang sesungguhnya, lanjut Gunawan, memang setiap peserta asuransi mempunyai kewajiban untuk membayar polis asuransi yang diikutinya, tidak terkecuali asuransi kader Partai Golkar.

“Memang ada biaya untuk asuransi sebesar 10.000 rupiah, namun Pa Agun mempunyai inisiatif sekaligus sebagai sarana ibadahnya, yaitu dengan menanggung semua biaya pemohon asuransi kader Partai Golkar,” ujarnya.

Dengan kata lain, bagi setiap kader Partai Golkar yang berkeinginan untuk membuat kartu anggota, sekaligus sebagai kartu asuransi, mereka tidak akan dipungut biaya sepeserpun alias gratis. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!