Jalan Purnomo Sidi Rawan Penjambretan

29/02/2012 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Seringnya terjadi tindakan kriminal berupa penjambretan di Jl. Purnomo Sidi, membuat warga resah dan merasa was-was saat melintas di jalan tersebut. Selama ini, sedikitnya sudah ada lima kasus serupa yang terjadi di jalan itu.

Mimin, warga sekitar, mengatakan, dirinya menyayangkan tindak kejahatan penjabretan di jalan yang sama terulang lagi. Ironisnya, penjambretan terjadi pada waktu siang hari.

“Yang saya tahu, sudah lebih dari lima kali di jalan ini terjadi penjambretan. Lokasinya di jalan yang jauh dari rumah penduduk, yaitu di bagian jalan yang kiri kanannya terdapat pesawahan dan saluran irigasi,” tuturnya, pada HR, Senin (20/2).

Mimin juga mengatakan, dengan sering terjadinya tindak kejahatan berupa penjambretan, para pengguna jalan harus lebih hati-hati lagi jika akan melewati Jl. Purnomo Sidi, terutama di bagian jalan yang jauh dari rumah penduduk.

Hal serupa dikatakan Yono, warga lainnya. Menurut dia, Jl. Purnomo Sidi merupakan salah satu jalur alternatif dari wilayah Banjar menuju ke Kec. Langensari. Meski setiap harinya ramai dilalui kendaraan, namun tetap saja ada celah bagi orang-orang yang mempunyai niat jahat. Buktinya, kejadian penjambretan terulang kembali.

“Untuk mengantisipasi agar tindakan tersebut tidak terulang lagi, sebaiknya pihak kepolisian sering melakukan patroli ke jalan ini, baik siang maupun malam hari. Bahkan kalau perlu dibangun pos penjagaan di sekitar jalan yang jauh dari rumah penduduk, sehingga warga atau pengguna jalan merasa aman saat melintasinya,” harap Yono. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply