Periode Kedua, Pemkot Banjar Bangun SDM Inovatif & Kompetitif

29/02/2012 0 Comments

Para peserta upacara peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke-9 Tahun 2012, di Alun-alun Kota Banjar, Senin (20/1). Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Selain akan menyelesaikan infrastruktur yang diperlukan, diperiode kedua ini Pemerintah Kota Banjar juga akan berupaya membangun sumber daya manusia (SDM) yang madani, dan SDM yang memiliki kompetensi memadai. Karena bukan hanya infrastruktur saja yang diperlukan, tapi lebih daripada itu, yakni para pelaksana dan penyelenggara pemerintah kota yang inovatif dan kompetitif.

Hal itu dikatakan Walikota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke-9 tahun 2012, di Alun-alun Kota Banjar, Senin (20/1).

Acara tersebut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Banjar beserta para anggotanya, Forum Konsultasi Daerah, para pejabat sipil, TNI dan Polri, para kepala desa/lurah, alim ulama, tokoh masyarakat, serta para pelajar dan mahasiswa.

Dengan tema “Menyempurnakan langkah untuk meraih kesejahteraan,” hari jadi yang ke-9 ini merupakan saat yang tepat bagi Pemerintah Kota Banjar untuk melakukan evaluasi dan instropeksi.

“Selama sembilan tahun ini, sejauh manakah kita berbuat dan berkarya untuk Kota Banjar, sehingga menjadi sumber motivasi untuk bekerja lebih keras lagi membangun Kota Banjar,” kata Herman.

Beberapa prestasi telah diraih sejak berdirinya Kota Banjar sampai sekarang, baik itu prestasi tingkat nasional maupun tingkat provinsi. Namun, prestasi tersebut tidak mungkin diraih tanpa adanya partisipasi seluruh masyarakat Kota Banjar.

Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kota Banjar, Herman selaku Walikota Banjar, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada berbagai komponen masyarakat yang telah turut serta membangun Kota Banjar.

“Mudah-mudahan, keberhasilan itu akan terus mendorong kita memperoleh prestasi-prestasi yang lebih baik untuk masa yang akan datang,” harapnya.

Herman mengatakan, dirinya juga menyadari bahwa masih banyak tantangan dan kendala yang harus dibenahi dan diselesaikan, seiring dengan tuntutan dan harapan masyarakat.

Namun demikian, dia yakin bahwa dengan kebersamaan serta kerja keras seluruh komponen masyarakat dan pemerintah yang diikat oleh tali silaturahmi, secara bertahap kita dapat meraih harapan kita bersama, yaitu mewujudkan Kota Banjar yang semakin maju, berkembang, meningkatnya pelayanan, serta kesejahteraan masyarakat. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply