SDN 1 Handapherang Butuh RKB, dan Ruangan UKS

Siswa SDN 1 Handapherang saat beritirhaat di halaaman sekolah. Saat ini, pihak sekolah menantikan tambahan RKB dan ruang UKS. Foto : Dian Sholeh Wardiana/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Handapherang Kec. Cijeungjing Kab. Ciamis membutuhkan dua Ruang Kelas Baru (RKB), dan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Kebutuhan dua sarana tersebut, tujuannya untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

Kepala SDN 1 Handapherang, Iing Djudin, Senin, (20/2), menuturkan, saat ini SDN 1 Handapherang baru memiliki delapan ruang/ kelas. Sedangkan Rombongan Belajar (Rombel), di sekolah berjumlah sepuluh. Artinya, SDN 1 Handapherang masih kekurangan dua RKB.

Iing menyebutkan, saat ini jumlah siswa di SDN 1 Handapherang mencapai 225 siswa, dengan rata-rata siswa per-kelas sebanyak 25 orang. Angka itu, tentuna disesuaikan dengan aturan maksimal jumlah siswa dalam satu kelas.

“Terpaksa, karena terbatas jumlah ruangan, untuk kelas 2, 3, 4 dan 5 proses pembelajaran dilakukan secara paralel. Walaupun, kami akui, kondisinya menjadi kurang kondusif,  kami tetap harus menyelenggarakan proses belajar-mengajar,” ungkapnya.

Sementara itu, ruangan UKS menyatu dengan ruangan Laboratotium komputer. Iing berharap, SDN 1 Handapherang bisa segera memiliki gedung yang refresentatif, untuk membantu menunjang kegiatan belajar mengajar siswa.

“Mudah-mudahan, Pemkab. Ciamis bisa mewujudkan apa yang dibutuhkan sekolah. Karena hal ini, berkaitan juga dengan kualitas dan kesuksesan program pemerintah,” pungkasnya. (DSW)

KOMENTAR ANDA

Komentar