SDN 1 Linggasari Butuh RKB, Perpus dan UKS

17/02/2012 0 Comments

Kartini, S.Pd, Kepala SDN 1 Linggasari menunjukkan kondisi sebagian gedung sekolah yang rusak. Foto : Dian Sholeh Wardiana/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sedikitnya enam ruangan kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Linggasari Kec. Ciamis Kab. Ciamis membutuhkan perhatian yang serius. Pasalnya enam ruangan kelas tersebut sudah tidak bisa dipakai karena kondisinya rusak berat.

Kepala SDN 1 Linggasari, Hj. N. Kartimi., S.Pd., Selasa (7/2) di ruang kerjanya, mengatakan, kerusakan ruangan kelas itu terjadi sejak tahun 2006. Sejak itu pula belum mendapatkan perbaikan.

Selain ruangan kelas yang rusak, lanjut Kartini, SDN 1 Linggasari juga belum memiliki ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS), dan gedung perpustakaan yang refresentatif. Persoalan itu menjadi pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan.

Namun begitu, Kartini mengaku tetap melaksanakan proses belajar-mengajar, meski penggunaan beberapa ruangan dilakukan secara bergiliran. Sedangkan untuk ruangan UKS dan eskul menyatu dengan ruangan Kepala Sekolah.

Kartini Menyebutkan, jumlah siswa SDN 1 Linggasari berjumlah 258 orang, terbagi ke dalam sebelas Rombongan Belajar (Rombel). Jumlah rata siswa per-rombel/ kelas sekitar 25 orang.

Dalam kesempatan itu, Kartini mengungkapkan harapannya, agar Pemkab. Ciamis memberikan tambahan RKB (Ruang Kelas Baru), Perpusatakaan dan UKS, untuk kelancaran penyelenggaraan pendidikan di SDN 1 Linggsari. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply