Siswa Kelas 3 SMPT Dampasan Tambah Jam Pengayaan

Siswa Kelas 3 SMPT Dampasan Tambah Jam Pengayaan

(Persiapan UN 2012)

Banjarsari, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Pertama Terpadu (SMPT) Dampasan Banjarsari menambah jam mata pelajaran bagi siswa kelas tiga. Penambahan jam itu dalam rangka pengayaan siswa kelas tiga, menjelang persiapan Ujian Nasional (UN) tahun 2012.

Wakasek SMPT Dampasan, Usep Kostaman, S.Pd, ketika ditemui HR, belum lama ini, di ruang kerjanya, mengatakan, pemberian jam tambahan bagi siswa kelas tiga sudah dimulai sejak awal bulan Januari. Tujuannya, agar siswa kelas tiga mampu mengisi soal-soal yang nantinya diujikan pada UN.

Usep menjelaskan, penambahan jam pengayaan bagi kelas tiga ini, sebanyak empat jam, setiap mata pelajaran yang di-UN-kan, dalam seminggu. Waktu pengayaandilakukan sehabis jam pelajaran selesai, yakni sekitar pukul 2 siang.

Dalam kegiatan pengayaan itu, kata Usep, guru mata pelajaran lebih memilih mengarahkan pada siswa untuk mengisi latihan soal-soal UN tahun sebelumnya. Dengan maksud agar siswa terbiasa menjawab soal-soal.

Untuk UN tahun ini, SMPT Dampasan akan mengikutsertakan sebanyak 30 orang siswa. Harapannya, dengan persiapan yang matang, para siswa dapat lulus menghadapi Ujian Nasional (UN) yang digelar pada bulan April tahun ini. (amlus)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles