Taman Pahlawan Sudiro Disinyalir Tempat Transaksi Esek-esek

17/02/2012 0 Comments

(Akibat Minimnya Penerangan)

Kurangnya pencahayaan di waktu malam, taman pahlawan Sudiro di pertigaan antara Jl. Raya Batulawang dan Jl. Tentara Pelajar, Kota Banjar, sering dijadikan lokasi transaksi pria hidung belang dengan penjaja seks komersial (PSK). Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Kurangnya pencahayaan di waktu malam, taman pahlawan Sudiro yang berada di pertigaan antara Jl. Raya Batulawang dan Jl. Tentara Pelajar, Kota Banjar, disinyalir sering dijadikan lokasi transaksi Esek-esek atau transaksi seks komersial.

Bahkan menurut sejumlah warga setempat, bahwa di tempat tersebut juga kerap dijadikan tempat minum minuman keras oleh anak-anak muda. Terbukti, pada pagi harinya sering ditemukan bekas botol minuman keras di sekitar tugu pahlawan.

Selain itu, di lokasi taman tugu pahlawan juga sering terlihat adanya gelandangan dan pengemis, sehingga kondisi seperti itu membuat pemandangan di taman semakin sareukseuk.

Reni, salah seorang warga, mengatakan, sebaiknya aparat keamanan melakukan sweeping di lokasi taman pada malam hari. Dan pihak pemerintah kota diharapkan segera memasang kembali lampu-lampu taman yang telah lama tidak berfungsi.

“Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, maka keberadaan taman tugu pahlawan menjadi tidak nyaman lagi bagi masyarakat yang ingin bersantai bersama keluarga di tempat itu. Kalau saja lampu taman berfungsi, saya rasa taman tidak akan dijadikan tempat yang tidak baik, tapi justru malah dimanfaatkan masyarakat untuk bersantai,” tutur Rani, Senin (30/1).

Hal serupa juga di katakana beberapa warga yang tinggal di dekat taman. Salah seorang warga yang namanya enggan dikorankan, mengatakan, biasanya orang-orang mulai terlihat berkumpul di taman selepas pukul 23.00 WIB.

“Begitu pula kegiatan transaksi yang dilakukan pria hidung belang dengan PSK, itu sering terjadi saat malam minggu. Kami sebagai warga yang dekat dengan lokasi mengharapkan adanya penertiban kawasan, terutama pemasangan lampu taman, karena dari dulu lampu-lampu taman ini tidak berfungsi,” katanya. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!