Warga Khawatir, Ancaman Angin Kencang Bisa Robohkan Reklame

17/02/2012 Berita Banjar
Warga Khawatir, Ancaman Angin Kencang Bisa Robohkan Reklame

Sejumlah warga yang tinggal di sekitar tugu taman pahlawan Sudiro merasa khawatir, tiupan angin kencang saat hujan turun yang sering terjadi akhir-akhir ini dapat merobohkan papan reklame. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Turun hujan disertai tiupan angin kecang yang sering terjadi akhir-akhir ini, membuat sejumlah warga merasa khawatir dengan keberadaan papan reklame berukuran besar yang terpasang di dekat rumah mereka.

Pasalnya, jika papan reklame tersebut roboh akibat tertiup angin, bukan tidak mungkin akan menimpa rumah yang berada di sekitarnya. Seperti halnya yang dipasang di sekitar pertigaan tugu taman pahlawan Sudiro.

Kekhawatiran itu diungkapkan Sri, salah seorang warga yang rumahnya berdekatan sekali dengan keberadaan papan reklame. Dia mengaku selalu ketakutan ketika hujan turun disertai angin kencang.

“Di depan rumah saya ini terdapat dua papan reklame dengan ukuran cukup besar. Jadi kalau hujan disertai angin kencang, saya dan keluarga selalu dihantui rasa takut roboh. Di kota-kota besar sering terjadi papan reklame roboh akibat tiupan angin kencang saat hujan. Saya berharap kepada pihak perusahaan swasta atau pun pemerintah kota, sebaiknya penempatannya dipindahkan saja ke tempat yang lebih aman,” tutur Sri, Senin (6/2).

Hal senada juga diungkapkan Adi, warga sekitar. Menurutnya, rasa takut dan kekhawatiran yang dialami warga tentu sangat beralasan. Pasalnya, papan reklame terlihat bergoyang saat tertiup angin kencang.

“Kalau sampai roboh, selain mengancam keselamatan warga sekitar, bisa juga menimpa pengemudi kendaraan yang kebetulan sedang melintas di jalan ini. Mungkin semua ini hanya ketakutan kami saja, cuma kan tidak ada salahnya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka sebaiknya dipindahkan saja,” harap Adi. (PRA)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles