Warga Minta Jalan Lintas Desa Ciakar Segera Diperbaiki

17/02/2012 0 Comments

Jalan kabupaten yang berada di lintas jalan desa Ciakar penuh lubang. Para pengguna jalan meminta akses jalan tersebut dapat diprioritaskan untuk diperbaiki pada tahun 2012. Foto : Eji Darsono/HR.

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Akses jalan Kabupaten sepanjang 2 kilometer, yang berada di lintas jalan Desa Ciakar Kecamatan Cipaku kondisinya rusak parah dan berlubang. Kerusakan yang dibiarkan berlangsung lama itu, mengakibatkan kedalaman lubang di sepanjang jalan terus bertambah hingga lebih dari 20 centimeter.

Warga dan para pengguna jalan meminta Pemerintah Kab. Ciamis mempriortaskan perbaikan jalan. Dengan begitu, aktifitas sehari-hari warga dan pengguna jalan lainnya, bisa lebih normal.

Karsa, pengguna jalan, Kamis (2/2), mengatakan, akibat kondisi jalan yang dipenuhi lubang, dan genangan air, dia seringkali memilih jalur alternatif melalui jalan Desa Sindangsari.

Hal itu Karsa lakukan ketika akan menengok cucunya yang berada di Desa Ciakar. Karsa mengakui, meski jarak tempuh menjadi bertambah jauh, terpaksa harus dia pilih, lantaran, dia kapok jika harus melewati jalan lintas Desa Ciakar yang rusak itu.

Menurut Karsa, dia pernah terjiprat air kubangan yang tergenang di lubang jalan, saat ada pengendara melaju dengan laju kencang, melintasi jalan tersebut. Akibatnya, baju yang ketika itu dia gunakan menjadi kotor.

Kades Ciakar, Eem Dahlia, SIP., ketika dihubungi HR, via telepon genggamnya, mengatakan, titik terparah kerusakan jalan lintas Desa Ciakar berada di dua tempat, yaitu di kawasan sawah lega dan di blok Babakan hingga batas Desa Ciakar.

Eem mengaku sudah mengajukan perbaikan jalan kepada Pemkab. Ciamis. Namun hingga kini, pengajuan itu belum direspon. Dia berharap, realisasi perbaikan jalan lintas Desa Ciakar pada tahun 2012 ini bisa terwujud. (edji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!