Warga Minta PJU di Jembatan Pangasinan

29/02/2012 0 Comments

Minimnya lampu PJU di Jembatan Pangasinan, Desa Binangun, Kec. Pataruman, Kota Banjar, warga berharap pemerintah menambah fasilitas tersebut. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Akibat masih minimnya lampu Penerang Jalan Umum (PJU) di jalan Jembatan Pangasinan, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi meminta pemerintah menambah fasilitas tersebut.

Pasalnya, ketika dilewati pada malam hari kondisi jalan terlihat gelap, karena lampu PJU hanya dipasang di ujung jembatan saja. Jembatan tersebut merupakan penghubung antara Kota Banjar dengan Kecamatan Pamarican, Kab. Ciamis, sehingga aktifitas kendaraan yang melintas setiap harinya cukup ramai.

Seperti dikatakan Eman, salah seorang warga, pada HR, Senin (20/2). Menurutnya, minimnya lampu penerangan dikhawatirkan dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu-lintas, serta dianggap rawan tindakan kriminal.

“Dengan kondisi jembatan yang gelap saat malam hari, tentu saja hal itu membuat warga atau pengguna jalan merasa takut. Karena bisa saja orang-orang yang punya niat jahat memanfaatkan kondisi seperti itu. Dengan demikian, kami berharap kepada pemerintah untuk segera menambah lampu PJU,” tutur Eman.

Pendapat serupa juga diungkapkan Fuji, warga lainnya. Dia mengatakan, jalan jembatan yang cukup menikung membuat kendaraan yang melintas sering mengalami tekor, apalagi kalau lampu kendaraan tersebut kurang terang.

“Untuk itu sangat penting di jembatan dipasang lampu PJU. Jembatan Pangasinan merupakan jalan penghubung antara daerah Banjar dengan Pamarican, jadi meski malam hari pun masih banyak dilalui oleh warga dari kedua wilayah tersebut,” kata Fuji. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!