Warga Minta PJU Viaduct Segera Diperbaiki

17/02/2012 0 Comments

Lampu penerang yang terpasang di jembatan Viaduct rusak akibat ulah tangan jahil. Warga berharap pemerintah segera menggantinya supaya jembatan tersebut menjadi terang dan terlihat indah saat malam. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Keberadaan sejumlah lampu penerang yang terpasang di sepanjang jalan jembatan Viaduct kini tinggal tiangnya saja. Hal itu akibat ulah dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Padahal dengan adanya fasilitas tersebut, selain berguna sebagai penerang jalan, juga dapat memperindah kawasan Viaduct, yang mana jembatan ini merupakan salah satu peninggalan kolonial Belanda di Kota Banjar.

Asep, salah seorang warga, mengatakan, hilangnya sejumlah lampu penerang mengakibatkan jembatan Viaduct kini terlihat suram saat malam hari, dan terkesan tidak terawat.

“Ketika lampu-lampu itu masih ada, jembatan Viaduct terlihat indah, karena bentuk lampunya seperti yang biasa dipasang di taman. Tapi sekarang jadi terlihat kumuh, sebab hanya tersisa tinggal tiangnya, bahkan sebagian lagi tersisa serpihannya saja, rusaknya seperti dipecahkan,” ujarnya, Senin (6/2).

Asep juga mengatakan, sangat tidak mungkin kalau lampu tersebut pecah oleh kendaraan yang lewat. Dia yakin kerusakan itu akibat unsur kesengajaan yang dilakukan orang-orang tidak bertanggung jawab.

Meski demikian, sebaiknya pemerintah segera memasang kembali fasilitas lampu penerang jalan di jembatan Viaduct, lantaran sering dilewati masyarakat Banjar sendiri, maupun dari luar Banjar.

Hal serupa juga dikatakan Wiwin. Dia berharap, lampu penerang jalan yang di pasang bisa lebih maksimal, sehingga keindahan jembatan menjadi lebih terang dan terlihat indah. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply