24 SDN di Kawali Ikuti Pekan Kreatifitas dan Seni PAI

08/03/2012 0 Comments

Kawali, (harapanrakyat.com),Sedikitnya 24 Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kec. Kawali mengikuti kegiatan Pekan Kreatifitas dan Seni, Pendidikan Agama Islam (PAI), yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kec. Kawali, di SDN 1 Kawali, Minggu lalu.

Ketua Panitia Acara, Suryana, S.Ag,. mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin, yang dilakukan di lingkungan Kec. Kawali. Tujuannya, untuk memeriahkan  dan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Suryana menjelaskan, pada acara itu, berbagai perlombaan digelar, diantaranya meliputi lomba qosidah, MTQ & Saritilawah, MHQ, kaligrafi, Pildacil, Tajwid, gerakan shalat berjama’ah, serta Lomba Cerdas Cermat (LCC).

Menurut Suryana, para pemenang mata lomba di Kecamatan, diikutsertakan kembali dalam lomba yang sama, di tingkat kabupaten. Perwakilan lomba tingkat kabupaten merupakan peserta terbaik yang dipilih pada saat lomba di tingkat Kec. Kawali.

Di tempat berbeda, Indra Lesmana, siswa SDN 4 Karangpawitan, perserta perwakilan pada lomba qosidah, mengaku bangga bias mengikuti lomba di tingkat kabupaten.

Baginya, keikutsertaan dalam perlombaan yang digelar di tingkat kabupaten, untuk mewakili Kec. Kawali, menjadi satu pengalaman yang sangat berharga, meskipun dia tidak meraih predikat juara. “Kekalahan adalah kemenangan yang tertunda,” ungkapnya.

Menyikapi hal itu, seorang guru yang enggan disebutkan namanya, berharap, siswa dan sekolah yang ada di Kec. Kawali menjadi termotivasi untuk meraih juara pada momen yang sama, pada tahun mendatang.

Dengan begitu, dia menghimbau agar pihak sekolah terus melakukan pembinaan terhadap siswa-siswi yang memiliki bakat. Dengan begitu, para siswa lebih memiliki kesiapan, untuk mengikuti lomba di tingkat kabupaten. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply