Akar Pohon Rusak Keramik & Ancam Keselamatan Pengunjung BA

29/03/2012 0 Comments

Keramik dan pavingblok di Rest Area Banjar Atas (BA) rusak. Keretakan terlihat di beberapa tempat, salah satunya di bagian tangga rest area. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebagian keramik dan pavingblok yang terpasang di kawasan Rest Area Banjar Atas (BA) kini mulai rusak. Keretakan terlihat di beberapa tempat. Kerusakan tersebut akibat adanya bagian akar pohon besar menembus ke permukaan.

Elis, salah seorang pengunjung, mengaku, akibat kerusakan itu kakinya sempat tersandung saat sedang berjalan. Dia berharap, pemerintah segera memperbaikinya supaya para pengunjung merasa nyaman.

“Tidak sedikit orang yang sedang berjalan tersandung pada keramik atau pavingblok yang rusak, jadi bukan saya saja. Jika tidak segera diperbaiki, bukan tidak mungkin kerusakan ini dapat mencelakai pengunjung, misalnya jatuh atau terpeleset ketika sedang jalan,” ujar Elis, Senin (26/3).

Pendapat serupa juga diungkapkan Doni, pengunjung lainnya. Menurut dia, rusaknya sebagian keramik dan pavingblok memang disebabkan oleh alam, namun sebaiknya pemerintah memperhatikan dan segera memperbaiki apabila infrastruktur yang ada di Rest Area Banjar Atas mengalami kerusakan.

“Kawasan Rest Area Banjar Atas ini merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi orang, baik warga Banjar sendiri maupun dari luar Banjar, karena memang lokasinya berada di jalur perlintasan. Kalau kerusakan dibiarkan terlalu lama nanti malah tambah parah, akibatnya rest area menjadi sareukseuk,” kata Doni.

Bukan hanya pengunjung, harapan adanya perbaikan juga diungkapkan para pedagang di kawasan tersebut, salah satunya Emih, pedagang nasi timbel. Menurut dia, rusaknya sebagian keramik dan pavingblok dikhawatirkan akan berdampak terhadap jumlah pengunjung yang datang.

“Kalau pengunjung sudah merasa tidak nyaman, otomatis mereka tidak akan datang lagi ke tempat ini, itu berarti dagangan kami tidak akan laku,” kata Emih. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!