Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMP Andapraja Berharap Tambahan RKB

08/03/2012 Berita Ciamis , Pendidikan
Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMP Andapraja Berharap Tambahan RKB

SMP Andapraja Yayasan Sidik Jahra yang beralamat di jalan Sidik Jahra 1 Karanganyar Pasirjaya RT.05/01 Desa Andapraja Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis, berharap bantuan dari pemerintah untuk penambahan RKB. Foto : Edji Darsono/HR.

Rajadesa, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Andapraja yang dikelola Yayasan Sidik Jahra, yang beralamat di Jl. Sidik Jahra 1 Karanganyar Pasirjaya, RT.05/ 01, Desa Andapraja Kec. Rajadesa Kab. Ciamis, butuh bantuan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB).

H. Dodi, guru SMP Andapraja, Minggu lalu, mengatakan, kebutuhan RKB tersebut untuk menghadapi tahun ajaran baru 2012-2013. Dia memperkirakan, jumlah siswa yang mendaftar ke SMP Andapraja akan meningkat.

Kepada HR, Dodi mengungkapkan, SMP Andapraja Yayasan Sidik Jahra baru berusia satu tahun, dan masih me-nginduk ke SMPN 1 Rajadesa. Jumlah siswa SMP Andaraja saat ini mencapai 48 orang, dengan 2 ruangan, diantaranya 1 kelas, dan 1 kantor guru.

Dodi menjelaskan, meski SMP Andapraja terbilang masih muda, namun minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya untuk tahun ajaran mendatang, di SMP tersebut sudah mulai berdatangan.

“Yang sudah mendaftarkan anaknya untuk tahun ajaran 2012/ 2013 mencapai 35 orang,” ungkapnya.

Menurut Dodi, bias dipastikan pada tahun ajaran 2012/ 2013 mendatang, jumlah siswa baru SMP Andapraja mencapai 2 rombongan belajar (Rombel). Namun, dia khawatir dengan jumlah tersebut, karena pihaknya masih kekurangan RKB.

Dia berharap, pemerintah Kab. Ciamis memberikan bantuan penambahan RKB untuk SMP Andapraja Yayasan Sidik Jahra. (dji)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles