Jalan Raya Langensari Sareukseuk Oleh Rumput Ilalang

08/03/2012 0 Comments

Akibat kurang perawatan, rumput ilalang tumbuh subur di bagian sisi kiri dan kanan jalan raya Langensari, tepatnya sekitar blok pesawahan Bojongkantong, Kota Banjar. Foto : Pepep Riswanto Akbar/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Tingginya rumput ilalang yang tumbuh subur di bagian sisi kiri dan kanan jalan raya Langensari, tepatnya sekitar blok pesawahan Bojongkantong, Kota Banjar, terlihat sareukseuk.

Eman, salah seorang warga sekitar, mengatakan, tumbuhan liar tersebut memang mengganggu pemandangan dan menghambat pertumbuhan pepohonan yang sengaja ditanam di pinggir jalan oleh pihak pemerintah.

“Tingginya rumput liar yang tumbuh di pinggir jalan akibat kurang perawatan dari pihak pemerintah juga. Sebetulnya warga di sekitar sini suka memanfaatkan rumput tersebut untuk kebutuhan pakan ternak, tapi mungkin karena ilalangnya sudah meninggi, jadi warga pun enggan memangkasnya,” kata Eman, pada HR, Senin (5/3).

Hal serupa dikatakan Usman, petani yang menggarap sawah di blok Bojongkantong. Usman berharap instansi terkait segera melakukan pemangkasan, supaya jalan raya Langensari terlihat indah, tidak sareukseuk seperti sekarang.

“Selain itu, agar pohon-pohon yang sengaja ditanam di turus jalan tidak terganggu pertumbuhannya. Sebaiknya pemerintah cepat tanggap sehingga kawasan ini menjadi terlihat indah dipandang mata,” kata Usman. (PRA)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply